Tinggalkan Xiaomi, Hugo Barra Ternyata Pindah ke Facebook

Kompas.com - 26/01/2017, 11:55 WIB
Hugo Barra resmi bergabung ke Facebook setelah meninggalkan Xiaomi. Informasi ini dirilis CEO Facebook di akun Facebook-nya, Kamis (26/1/2017). FacebookHugo Barra resmi bergabung ke Facebook setelah meninggalkan Xiaomi. Informasi ini dirilis CEO Facebook di akun Facebook-nya, Kamis (26/1/2017).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Belum sampai sepekan sejak Hugo Barra mengumumkan pengunduran dirinya dari Xiaomi. Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa pria asal Brasil itu sudah dipinang oleh Facebook.

Di Facebook, Barra yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President Global Xiaomi, akan diberi tugas mengembangkan teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR)

Pantauan KompasTekno, Kamis (26/1/2017), kabar mengenai perpindahan Barra ke Facebook disebutkan langsung oleh orang nomor satu media sosial tersebut, Mark Zuckerberg.

“Saya sangat bahagia dengan keputusan Hugo Barra untuk bergabung ke Facebook dan memimpin seluruh pengembangan teknologi VR, termasuk tim Oculus,” ujar Zuckerberg melalui akun Facebook resminya, Kamis siang.


Barra juga turut mengabarkan bakal bergabungnya ia ke Facebook lewat sebuah kicauan di Twitter tak jauh berselang dari postingan Zuckerberg.

Lebih lanjut, Zuckerberg menceritakan bahwa dia sudah lama mengenal Barra. Tepatnya sejak Barra mulai membantu pengembangan sistem operasi Android, hingga pada masa-masa Barra turut membesarkan Xiaomi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Drama Cinta Segitiga di Balik Perceraian Pendiri Google yang Melibatkan Hugo Barra

Bos Facebook itu berpendapat bahwa Barra merupakan orang yang memiliki kecocokan visi dengannya. Terutama soal teknologi VR dan AR yang bakal membawa perubahan besar di masa depan.

“Hugo akan membantu kami membangun masa depan itu dan saya sangat berharap dia ikut serta dalam tim kami,” pungkas Zuckerberg.

Sebelumnya, Senin (23/1/2017), melalui akun Facebook pribadinya, Barra mengumumkan keputusannya mengundurkan diri dari Xiaomi. Dia menyebutkan bahwa salah satu alasan pengunduran diri tersebut adalah kerinduannya akan keluarga di Amerika Serikat.

Baca: Hugo Barra Ungkap 3 Alasan Tinggalkan Xiaomi



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.