Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajaran Aksesori Moto Z, Mulai dari Lensa Zoom hingga Proyektor Mini

Kompas.com - 27/01/2017, 19:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Moto Z merupakan ponsel andalan Motorola di segmen atas. Smartphone yang baru diluncurkan oleh Lenovo selaku pemegang brand Motorola ini memiliki spesifikasi mumpuni.

Jeroannya ditenagai prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, serta baterai 2.600 mAh. Bodi Moto Z yang terbuat dari logam pun hanya memiliki ketebalan 5,2 mm sehingga diklaim sebagai smartphone premium tertipis di dunia.

Namun, bukan spesifikasi atau kelangsingan bodi yang jadi sajian utama Moto Z, melainkan serangkaian aksesori modular bernama Moto Mods.

Moto Mods menambahkan beragam fungsi ke Moto Z. Ada aksesori yang berupa baterai ekstra. Ada juga yang bisa menyulap Moto Z menjadi kamera digital dengan lensa zoom atau proyektor mini.

Aksesori Moto Mods bisa dipasang di bagian punggung Moto Z dengan mudah karena menempel dengan magnet yang kuat. Ponsel akan langsung mengenali aksesori Moto Mods yang terpasang tanpa harus dimatikan terlebih dahulu.

Komunikasi antara ponsel dan aksesori Moto Mods dilakukan lewat serangkaian konektor logam di bagian punggung Moto Z.

Untuk melepasnya pun gampang, cukup dengan menarik aksesori yang bersangkutan lewat celah yang disediakan. Ponsel bisa tetap dalam keadaan menyala, lalu pengguna bisa langsung memasang Moto Mods lain (hot-swapping).

KompasTekno memperoleh sejumlah aksesori Moto Mods yang bisa digunakan bersama Moto Z. Simak selengkapnya dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Baca: Melihat Lebih Dekat Moto Z, Smartphone Tertipis di Dunia


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com