Video Review: Produktif dengan Samsung Galaxy Tab A

Kompas.com - 29/01/2017, 11:42 WIB
Kompas.com Galaxy Tab A with S-Pen (2016)

KOMPAS.com - Ada beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan sembari menunggu. Anda bisa menggambar, membaca buku, menonton film pendek, atau menelusuri ranah maya untuk mencari informasi penting.

Tetapi, kegiatan-kegiatan itu menuntut Anda untuk membawa banyak barang bawaan. Anda perlu sketch book, pensil, penghapus, dan alat warna untuk menggambar.

Anda juga butuh televisi atau laptop untuk menonton film dan tayangan visual lainnya. Jika mau baca buku, Anda juga harus membawa buku ke mana-mana.

Keruwetan tersebut hendak dipangkas oleh Samsung melalui tablet teranyar Galaxy Tab A with S-Pen. Perangkat yang dirilis pada Oktober 2016 tersebut dirancang untuk menunjang produktivitas di mana saja dan kapan saja.

Anda bisa menggambar, menonton film, membaca buku, berselancar maya, dan melakukan hal-hal produktif lainnya hanya dengan membawa perangkat berukuran 10,1 inci tersebut. Bobotnya pun relatif ringan, cuma 525 gram.

Anda bisa melihat video review Galaxy Tab A di bawah ini, atau melalui tautan berikut ini.

Kompas Video Gadget Story: Produktif Dengan Galaxy Tab A


S-Pen yang sama dengan Galaxy Note 7

Semua ini berkat pensil digital S-Pen yang disematkan pada Galaxy Tab A. S-Pen tersebut memiliki fitur-fitur software yang sama dengan milik Galaxy Note 7.

Ketika mengambil S-Pen dari sisi kanan bawah perangkat, layar tablet akan memunculkan Air Command yang berisi beberapa perintah kilat. Pertama, ada Create Notes untuk menulis catatan atau doodling secara kilat.

Ada banyak pilihan alat gambar digital dan palet warna yang tersedia. Anda juga bisa memilih ketebalan brush dan kapasitas warna.

Selanjutnnya, ada Smart Select yang bisa digunakan untuk membuat konten berformat GIF dari video panjang. Anda hanya perlu memilih Smart Select saat hendak memutar video.

Pilih area video yang ingin direkam untuk dijadikan GIF, lalu mainkan videonya dan pilih Record untuk merekamnya. Fitur ini bakal menarik bagi Anda yang suka membuat konten GIF untuk dibagikan ke media sosial.

Pilihan Air Command lainnya adalah Screen Write. Fungsinya untuk memindai konten tertentu untuk kemudian bisa dicoret dan dibagikan ke email atau media sosial.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorReska K. Nistanto
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X