Kompas.com - 31/01/2017, 12:40 WIB
Instagram Stories sudah bisa sematkan stiker InstagramInstagram Stories sudah bisa sematkan stiker
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Instagram Stories telah berhasil mencuri hati para pengguna Snapchat Stories. Bahkan saat ini sudah banyak pengguna Snapchat Stories yang pindah ke layanan video singkat buatan Facebook itu.

Informasi mengenai perpindahan pengguna ini diketahui dari berbagai penyedia layanan analitik, selebriti media sosial dan talent manager. Namun sebagian besar menolak namanya disebutkan.

Kebanyakan dari mereka mengaku telah melihat penurunan jumlah pengguna Snapchat Stories sejak kehadiran Instagram Stroeis pada Agustus lalu.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (31/1/2017), penurunan jumlah views pada Snapchat Stories berkisar antara 15 hingga 40 persen. Selain itu, sumber juga mengungkap bahwa pengunggah Snapchat Stories semakin jarang memantau unggahannya.

Salah satu yang menyebut terjadi penurunan sekitar 40 persen adalah bos dari perusahaan kreatif dan analitik Delmondo. Kesimpulan itu dicapainya dengan menganalisa sekitar 21.500 konten Snapchat Stories.

Baca: Siaran Langsung Instagram Live Stories Sudah Bisa Dijajal di Indonesia

“Secara garis besar, dari Agustus hingga November 2016, rata-rata unique viewer per satu Snapchat Story telah turun sekitar 40 persen,” terang CEO Demondon, Nick Cicero.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Platform pemantau aplikasi, App Annie juga menunjukkan adanya penurunan jumlah pengunduh aplikasi Snapchat. Bahkan, penunuran yang terjadi bisa dikatakan drastis.

Selama paruh pertama 2016, Snapchat masuk ke dalam daftar tiga besar aplikasi dengan unduhan terbanyak di App Annie. Tapi saat ini, Snapchat berada di posisi terendahnya, yakni nomor 11. Jumlah unduhan sempat naik sedikit pada Oktober, tapi kemudian turun lagi.

Di sisi lain, jumlah views pada Instagram Stories justru meningkat pesat. Bahkan ada satu sumber dari talent agent yang mengatakan bahwa pertumbuhan engagement di Instagram stories meningkat sangat tinggi.

“Rata-rata anggota komunitas influencer kami melihat ada kenaikan kunjungan di Instagram sekitar 28 persen lebih tinggi dibanding Snapchat,” komentar CEO platform pemasaran TheAmplify, Justin Rezvani.

Baca: Siap-siap, Buka Stories di Instagram Bakal Lihat Iklan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber TechCrunch
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.