Kaesang Putra Jokowi "Nge-rap" di YouTube Suarakan Persatuan - Kompas.com

Kaesang Putra Jokowi "Nge-rap" di YouTube Suarakan Persatuan

Kompas.com - 31/01/2017, 13:25 WIB
Kaesang/ YouTube Kaesang Pangarep (tengah) dalam video klip Bersatulah yang dihasilkan melalui kolaborasi dengan musisi GamelAwan (Kholis Kurniawan, kiri) dan GaFaRock (Faiz Alhabib).

KOMPAS.com - "Indonesia itu luar biasa. Walaupun berbeda suku, ras, dan agama, tapi dasarnya kita itu keluarga. Ngapain sih kita harus saling menghujat? Kalau bersatu itu kita lebih kuat."

Kata-kata Kaesang Pangarap saat mengawali vlog terbarunya yang diunggah di YouTube. Kata-kata itu seolah mengambil inspirasi atas maraknya gesekan antar golongan belakangan ini.

Berbeda dari sebelumnya, vlog Kaesang yang diunggah pada akhir pekan lalu tersebut berupa video klip musik rap, hasil kolaborasi dengan musisi GamelAwan (Kholis Kurniawan) dan GaFaRock (Faiz Alhabib). Keduanya adalah musisi asal Lamongan dan Yogyakarta.

Mengusung judul "Bersatulah", musik campuran pop, rock, dan sedikit rap dalam video klip itu dibuat makin bernuansa Indonesia dengan alunan instrumen gamelan.

Dari pantauan KompasTekno, Selasa (31/1/2017), Kaesang tampil menyanyikan beberapa bait dalam segmen rap yang diselipkan di bagian tengah. Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut telah mendapat 120 ribuan views di YouTube.

Baca: Asal Tahu Caranya... Tak Cuma Kaesang yang Bisa Terkenal Jadi Vlogger

"Inilah semangat untuk bangsa yang kuat. Buktikan bahwa kita hebat, gagah dan bermartabat," bunyi potongan pesan dari Kaesang, putra bungsu Presiden Joko Widowo, dalam video dimaksud..

"Redam rasa benci untuk satu hati. Jangan mau diprovokasi, pecah belah situasi. Daripada emosi, mending kita berkreasi."

Video klip unggahan Kaesang tampak direkam di lingkungan Istana Bogor. Selengkapnya dapat disimak di kanal YouTube Kaesang atau melalui tautan berikut ini


PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto

Close Ads X