Caplok Nextbit, Razer Mau Bikin Ponsel "Game"?

Kompas.com - 31/01/2017, 15:17 WIB
Smartphone Nextbit Robin NexbitSmartphone Nextbit Robin
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Usai mencaplok perusahaan audio THX tahun lalu, pabrikan peripheral gaming, Razer, kembali melakukan akuisisi. Kali ini yang dibeli adalah pembuat smartphone bernama Nextbit Systems Inc.

Didirikan oleh para mantan tim Android Google dan mantan kepala desain HTC, Nextbit sempat menelurkan produk smartphone bernama Robin yang dirilis awal tahun lalu.

CEO Nextbit Tom Moss mengatakan, para staf akan tetap berkantor di tempatnya saat ini di San Francisco, Amerika Serikat. Karyawan pun belum akan bergabung dengan tim Razer untuk sementara waktu.

Nextbit disebut akan tetap beroperasi secara terpisah dari Razer sebagai "unit bisnis yang beroperasi dengan manajemennya sendiri", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (31/1/2017).

Baca: Laptop Hilang, Razer Tawarkan Hadiah Miliaran Rupiah

Dengan diakuisisinya Nextbit, apakah mungkin Razer bakal membuat gaming smartphone, seperti keahliannya selama ini?

Moss sendiri belum mau berkomentar mengenai produk baru apa yang disiapkan pasca-akuisisi oleh Razer. Dia hanya mengatakan bahwa Nextbit bakal terus melanjutkan misi awalnya "menembus batasan dan melakukan hal baru di industri perangkat mobile".

Sejauh ini baru satu ponsel, yakni Robin, yang ditelurkan oleh Nextbit. Robin dulu sempat menarik perhatian lantaran memiliki desain software yang menarik dan dijanjikan tak akan pernah kehabisan media penyimpanan.

Pihak Nextbit menyatakan berkomitmen untuk terus menyediakan support bagi para pemilik ponsel Robin, termasuk dengan menyalurkan update software selama setahun ke depan dan OS terbaru Android 7.0 "Nougat".

Baca: Razer Akuisisi Perusahaan Audio THX

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X