Begini Kronologi "Pemaksaan" IndiHome di Lampung

Kompas.com - 01/02/2017, 13:37 WIB
Indihome solusi layanan digital home berbasis internet on fiber Doc. Telkom IndonesiaIndihome solusi layanan digital home berbasis internet on fiber
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Seorang pria bernama Denny mengeluhkan sikap sales lapangan Indihome lewat Twitter. Ia mengatakan dua sales layanan digital PT Telkom tersebut seakan "memaksa" kakek-neneknya untuk berlangganan paket Triple Play.

Paket itu mencakup telepon rumah, layanan televisi interaktif berbasis internet USeeTV, dan router Wi-Fi. Padahal, kakek-neneknya yang berusia di atas 80 tahun tak pernah mengenal dan menggunakan internet.

"Mereka (sales Telkom Group) menakut-nakuti kakek-nenek saya. Di berita acara, pembantu rumah disuruh tanda tangan karena kakek dan nenek saya nggak bisa pengang pena lagi," ia menjelaskan.

Adapun bentuk "menakut-nakuti" yang dimaksud Denny berupa informasi bahwa upgrade ke UseeTV dan memasang router Wi-Fi adalah wajib. Kakek-nenek Denny juga diiming-imingi dengan kalimat "tak ada biaya tambahan bulanan".

Untuk kronologi selengkapnya, berikut yang disampaikan Denny pada KompasTekno, Rabu (1/2/2017).

Baca: Kakek-Nenek di Lampung Dipaksa Langganan IndiHome dan UseeTV

20 Januari 2017

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dua sales Indihome bertandang ke rumah kakek-nenek Denny di Teluk Betung, Bandar Lampung. Mereka meminta kakek-nenek berusia masing-masing 89 tahun dan 85 tahun itu untuk upgrade layanan Telkom dari telepon rumah biasa menjadi Triple Play Indihome.

Upgrade dikatakan wajib dan tanpa biaya bulanan tambahan. Padahal, promo yang digencarkan Indihome cuma memberikan layanan gratis selama tiga bulan. Selanjutnya, pelanggan harus membayar sesuai dengan besaran Mbps paket Triple Play yang dipilih.

Kakek-nenek Denny pun termakan modus berkedok "wajib upgrade" tersebut. Pada hari itu juga, tim Indihome memasang alat untuk paket Triple Play.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X