Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berhenti Layanan IndiHome, Pengguna Tetap Pakai Nomor Telepon Lama

Kompas.com - 01/02/2017, 15:51 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Vice President Consumer Marketing & Sales Telkom, Jemy V. Confido, menegaskan bahwa pengguna layanan IndiHome Triple Play (3P) bebas menghentikan atau mengubah layanannya, tanpa harus kehilangan nomor telepon lama.

Sebagai gambaran, jika pelanggan merasa tidak memerlukan layanan internet, bisa memilih hanya memakai telepon dan layanan televisi berlangganan saja. Nomor telepon yang bisa digunakan masih nomor lama alias tidak diberikan nomor telepon baru. 

Begitu juga ketika pengguna memutuskan untuk hanya menggunakan layanan telepon saja. Meski layanan TV kabel dan internet diputus, nomor telepon yang digunakan masih nomor sebelumnya.

“Pelanggan boleh kok kalau mau berhenti salah satu layanan. Nomor telepon lama tetap bisa dipakai,” tegas Jemy saat dihubungi KompasTekno, Rabu (1/2/2017).

Baca: Kakek-Nenek di Lampung Dipaksa Langganan IndiHome dan UseeTV

Dia juga menambahkan, pengguna sebaiknya langsung datang ke Plasa Telkom terdekat untuk mengurus penghentian atau perubahan pada layanan IndiHome. Pasalnya pengurusan tidak bisa dilakukan melalui panggilan telepon saja.

“Sebaiknya datang langsung ke Plasa Telkom (bila ingin berhenti),” tuturnya.

Sebelumnya, seorang pria bernama Denny mengeluhkan sikap sales IndiHome yang dikatakan memaksa kakek-neneknya berlangganan layanan IndiHome 3P. Layanan itu sendiri terdiri dari internet, tv kabel, dan telepon.

Padahal kakek-neneknya itu tak pernah mengenal, apalagi membutuhkan layanan internet atau tv kabel.

Menurut penuturan sang cucu, pegawai sales yang menyambangi rumah kakek-neneknya itu meminta tanda tangan pembantu rumah tangga untuk dibubuhkan ke berita acara pemasangan layanan Indihome 3P.

Begitu mengetahui kejadian itu, Denny dengan cepat menghubungi customer service Telkom untuk memutus layanan. Namun, petugas layanan pelanggan justru mengatakan bahwa saat berhenti langganan maka jalur telepon di rumah kakek-neneknya akan diputus.

Apabila memutuskan untuk berlangganan layanan Telkom sendiri, tentunya kakek-nenek Denny bakal mendapat nomor telepon baru. Denny sendiri merasa sayang dengan nomor telepon yang ada saat ini karena jalur telepon tersebut sudah ada sejak tahun 1970-an.

Kabar terakhir, akun @TelkomCare sudah kembali me-mention Denny. Kali ini, admin bernama Rista mengatakan teknisi Indihome bakal datang ke rumah kakek-nenek Denny untuk berkoordinasi lebih lanjut.

Denny pun tampak puas dengan jawaban itu dengan mengatakan, ia menghargai respons cepat dari admin tersebut.

Baca: Begini Kronologi Pemaksaan IndiHome di Lampung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com