Nintendo Stop Produksi Wii U di Seluruh Dunia

Kompas.com - 02/02/2017, 07:24 WIB
Ilustrasi konsol game Nintendo Wii U NintendoIlustrasi konsol game Nintendo Wii U
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Berminat untuk membeli konsol Wii U bikinan Nintendo? Jika iya, segera beli. Pasalnya, perusahaan asal Jepang tersebut sudah menghentikan produksi konsol itu.

Kabar mengenai penghentian produksi Wii U pertama kalinya diketahui dari situs pembelian Nintendo di Jepang. Dalam bahasa Jepang, di laman tersebut Nintendo menuliskan kata "Production End" atau "Berhenti Produksi".

Tidak hanya di Jepang, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Engadget, Kamis (2/2/2017), menurut pihak Nintendo of America, keputusan penghentian produksi Wii U itu pun berlaku juga di seluruh dunia. Dengan stok yang semakin sedikit dan penghentian produksi tersebut, tidak ada salahnya bagi para peminat untuk segera melakukan pembelian.

Keputusan untuk menghentikan produksi Wii U sendiri sebenarnya bukan hal yang mengagetkan. Sebelumnya, memang sudah tersiar kabar mengenai penghentian produksi konsol ini.

Meski begitu, kala itu Nintendo masih belum mau mengakui penghentian produksi tersebut.

Prestasi Wii U memang tidaklah sementereng konsol Nintendo sebelumnya, Wii. Sebagai perbandingan, Nintendo berhasil menjual 101 juta unit konsol Wii. Sementara itu, Wii U hanya laku sebanyak 13,6 juta unit.

Review untuk konsol Wii U sebenarnya tidaklah buruk-buruk amat. Hanya saja, tingkat penerimaan konsol itu memang tidak pernah sebaik sang kakak.

Nintendo sudah menyiapkan pengganti Wii U, yakni sebuah konsol baru bernama Switch. Perangkat itu sudah akan dirilis secara global pada 3 Maret mendatang.

Baca: Nintendo Umumkan Harga Resmi Konsol Switch

Konsol lepas-pasang itu oleh Nintendo bakal dijual dengan harga rekomendasi 300 dollar AS (sekitar Rp 4 juta).

Nintendo Switch adalah konsol game baru buatan Nintendo dengan form factor baru pula. Konsol ini bisa dilepas-pasang menjadi tablet, atau sistem game tabletop yang portabel. Nintendo menjamin baterai Switch bisa bertahan selama 2,5 hingga 6 jam penggunaan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X