Ditinggal Tidur, iPhone 6 Plus Milik Wanita Ini Terbakar Sendiri

Kompas.com - 03/02/2017, 18:46 WIB
Kondisi iPhone 6 Plus milik Amanda Bentz screenshotKondisi iPhone 6 Plus milik Amanda Bentz
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Peristiwa smartphone terbakar sendiri kembali terjadi. Kali ini, peristiwa tersebut menimpa iPhone 6 Plus bikinan Apple.

Kasus itu terjadi di Palm Harbor, Florida, Amerika Serikat (AS). iPhone 6 Plus milik seorang wanita tiba-tiba terbakar saat ia sedang tertidur. Untungnya, dia tidak tertidur pulas sehingga sadar bahwa ponsel miliknya meledak.

“Suaranya berdesis, ‘sssssshh', seperti kembang api. Selanjutnya ponsel itu mengeluarkan api tepat dari bagian tepinya,” ujar wanita bernama Amanda Bentz itu.

Baca: Samsung Resmi Umumkan Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar

Menurut Bentz, ledakan tersebut nyaris membuat bantal dan tirai kamarnya gosong, namun tidak sampai menimbulkan luka. Ini berkat suaminya yang dengan sigap memadamkan api menggunakan sebuah kaus.

“Kalau dia tidak bangun dan memadamkan apinya saat itu juga, maka bisa saja tirai benar-benar terbakar, lalu kasus juga terbakar,” terang Bentz.

Tidak diketahui apakah iPhone 6 Plus itu sedang dalam keadaan di-charge atau tidak. Kebanyakan peristiwa terbakarnya perangkat terjadi karena perangkat sedang dalam keadaan over charge atau kabel charge palsu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (3/2/2017), pasca kejadian tersebut Apple menawarkan ganti rugi berupa iPhone 6 Plus baru.

Tapi perusahaan meminta syarat, yakni menahan dana dari kartu kreditnya sejumlah 749 dollar AS atau setara Rp 10 juta.

Sebelumnya, kasus ledakan baterai juga sempat terjadi pada Samsung Galaxy Note 7. Raksasa elektronik Korea Selatan itu kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa penyebabnya adalah cacat pada baterai.

Baca: 8 Langkah Samsung Cegah Tragedi Note 7 Terulang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.