Kompas.com - 05/02/2017, 08:38 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Tahun 2016 bisa dikatakan menjadi masa yang kurang baik bagi GoPro. Ada sejumlah masalah yang menghampiri perusahaan asal AS tersebut.

Salah satunya, penarikan 2.500 unit drone Karma yang telah terjual pada Oktober lalu lantaran mengalami masalah baterai.

Nah, GoPro tentunya tidak mau mengulangi masa buruk itu. Di tahun 2017, perusahaan telah menyiapkan sebuah "senjata" baru yang diharapkan bisa membalik peruntungan perusahaan, yakni kamera aksi Hero 6.

"Ya, kami dapat mengonfirmasikan bahwa akan ada kamera baru dan aksesori lain yang dirilis tahun ini (2017) dan kamera baru yang dinamakan Hero 6," tutur CEO GoPro Nick Woodman dalam sebuah wawancara.

Sayangnya, selain kepastian soal jadwal Hero 6, Woodman tidak mau membeberkan informasi apapun mengenai produk barunya itu.

"Kami tidak akan membagikan informasi mendetail apapun tentang produk baru ini," katanya lagi, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Engadget, Minggu (5/2/107).

GoPro mengambil jeda waktu dua tahun antara rilis dua seri kamera aksi sebelumnya, Hero 4 dan Hero 5. Hero 4 dirilis pada 2014 dan GoPro 5 hadir pada 2016.

Berdasarkan fakta itu, banyak yang menduga bahwa Hero 6 baru akan dirilis pada 2018 mendatang. Namun, pernyataan dari Woodman membantah dugaan tersebut. Hero 6 ternyata bakal hadir lebih cepat.

Dua kamera aksi teranyar GoPro, yakni Hero 5 Black dan Hero 5 Session, laku keras di pasar AS. Menurut laporan lembaga riset NPD, keduanya masing-masing menduduki posisi pertama dan kedua di penjualan kamera aksi digital Negeri Paman Sam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ENGADGET


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.