Xiaomi Pakai Prosesor Buatan Sendiri di Mi 5C?

Kompas.com - 05/02/2017, 14:58 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan bakal segera menghadirkan smartphone terbaru pada bulan Februari ini. Uniknya, kabar yang beredar menyebutkan bahwa ponsel bernama Mi 5C tersebut akan ditenagai oleh prosesor buatan Xiaomi sendiri.

Prosesor dimaksud berupa chip octa-core "Pinecone" berbasis ARM Cortex-A53. Kedelapan inti CPU dalam prosesor kelas menengah itu disusun dalam dua cluster yang masing-masing terdiri dari 4 buah core.

Selain prosesor bikinan Xiaomi sendiri, Mi 5C disebutkan akan memiliki layar 5,5 inci dengan "2,5D curved glass", RAM 3 GB, dan media penyimpanan internal 64 GB.

Spesifikasi lain dari smartphone berkodenama "Meri" ini termasuk sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dilapis antarmuka MIUI 8, serta kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Minggu (5/2/2017).

Meski kabarnya akan memakai prosesor buatan Xiaomi sendiri, rumor lain menyebutkan bahwa Mi 5C sebenarnya bakal dibekali chip lain, yakni Snapdragon 625 yang jamak ditemukan di ponsel mid-range.Kabar mana yang benar agaknya akan diketahui dalam waktu dekat.

Di samping Mi 5C, Xiaomi turut dikabarkan bakal melepas smartphone lain bernama Mi 6, sekitar bulan Juli mendatang. Ponsel flagship ini diprediksi bakal mengusung chip high-end Qualcomm Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 6 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.