Xiaomi Rilis Redmi Note 4X di Hari Valentine

Kompas.com - 06/02/2017, 17:04 WIB
Xiaomi Redmi Note 4X GSM ArenaXiaomi Redmi Note 4X
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Misteri tanggal peluncuran Redmi Note 4X bikinan Xiaomi akhirnya terkuak. Melalui jejaring sosial bikinan China, Weibo, Xiaomi membeberkan akan merilis perangkat tersebut pada 14 Februari mendatang di China. Tanggal peluncuran redmi Note 4X bertepatan dengan perayaan hari Valentine.

"Bukan Wu Xiubo, Liu Shi, atau Liu Haoran, seorang idol yang tidak terduga akan hadir di 14 Februari untuk membawa hadiah spesial Hari Valentine: Redmi Note 4X!," tulis Xiaomi, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Senin (6/2/2017).

GSM Arena Pengumuman Xiaomi untuk Redmi Note 4X
Kabar seputar Redmi Note 4X sudah beredar cukup lama. Informasi perangkat tersebut mulai muncul ketika sudah lulus sertifikasi dari TENAA, institusi pemerintah China yang setara dengan Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi di Indonesia.

Menurut "bocoran" dari TENAA, Redmi Note 4X bakal hadir dengan layar berbentang 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p.

Kemungkinan besar, bakal ada dua pilihan chipset yang bisa dipilih. Chipset pertama bikinan Mediatek, yakni Helio X20 dan pilihan kedua adalah Snapdragon 635 bikinan Qualcomm.

Spesifikasi lainnya, pilihan RAM antara 2 GB, 3 GB, atau 4 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB atau 64 GB.

Untuk menjepret gambar atau merekam video, Redmi Note 4X bakal mengusung kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang. Untuk kamera "selfie", perangkat ini memiliki sensor 5 megapiksel. Selain itu, ada juga sensor pemindai sidik jari dan baterai 4.100 mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum diketahui berapa harga jual Redmi Note 4X ini. Belum ada kabar juga, apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

Baca: Resmi, Xiaomi Redmi 3s Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.