Kompas.com - 06/02/2017, 19:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Semakin mendekati ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang diprediksi bakal menjadi arena peluncuran LG G6, bocoran mengenai perangkat tersebut makin banyak beredar.

Salah satu yang terbaru adalah serangkaian foto yang memperlihatkan sosok G6. Di dalamnya, smartphone andalan berikutnya dari LG itu tampak memiliki punggung dari bahan logam berteksur kesat (matte).

Di bagian muka tak tampak ada tombol fisik sama sekali. Kemungkinan tombol-tombol navigasi disatukan dengan antarmuka OS dalam bentuk virtual button.

Slot kartu SIM bisa ditemukan di sisi kiri, sementara tombol power terdapat di sisi kanan, berdampingan dengan tombol pengatur volume seperti biasa.

underKG@YouTube Bocoran foto bagian muka LG G6
Konektor yang tersedia mencakup sebuah port USB type-C dan jack audio 3,5 mm di sisi atas, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (6/2/2017).

Sementara itu, di sisi belakang tertanam modul kamera ganda yang mengapit unit flash, berikut pemindai sidik jari berbentuk bundar seperti yang terdapat di seri G5. Bedanya, LG G6 diprediksi tak lagi mengusung konsep aksesori modular.

LG G6 disebutkan bakal memiliki kemampuan tahan air dengan sertifikasi IP67 atau IP68 layaknya model-model handset flagship lain yang mulai jamak menerapkan fitur serupa.

Soal jeroan, G6 diduga tidak akan dilengkapi chip Snapdragon 835 terkini, melainkan Snapdragon 821 yang merupakan model sebelummya. Layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2.880 x 1.440 piksel.

Baca: Antara LG G6 dan Galaxy S8, Siapa Meluncur Duluan?

LG diperkirakan bakal mengumumkan kehadiran G6 secara resmi menjelang MWC 2017 di Barcelona, Spanyol, 26 Februari mendatang.

underKG@YouTube Bocoran foto bagian atas dan bawah LG G6

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.