Kapan ZenFone AR dan ZenFone 3 Zoom Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 07/02/2017, 15:42 WIB
Zenfone AR dibekali kamera ganda yang sanggup memindai dunia nyata untuk diubah menjari digital Ars TechnicaZenfone AR dibekali kamera ganda yang sanggup memindai dunia nyata untuk diubah menjari digital
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 lalu di Las Vegas, Amerika Serikat, Asus memperkenalkan dua smartphone, ZenFone AR dan ZenFone 3 Zoom. Masing-masing mengusung fitur andalan berupa teknologi Augmented Reality (AR) dan kamera ganda.

Kapan ZenFone AR dan ZenFone 3 Zoom itu dijual di Indonesia? Ditanya tentang hal ini, Product Manager Smartphone Sytem BG Asus Indonesia, Cindy Ferlani mengaku belum bisa memberikan kepastian.

"Kalau ZenFone AR belum ada informasi. ZenFone 3 Zoom mungkin ada rencana (launching di Indonesia), tapi itu masih harus kami konfirmasi lagi," ujar Cindy ketika ditemui KompasTekno usai acara peluncuran ZenFone 3 Max di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

ZenFone AR yang mengusung teknologi Augmented Reality Google Tango dan Virtual Reality Daydream merupakan ponsel kelas atas dengan RAM sebesar 8 GB dan chipset Snapdragon 821. Layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Baca: Melihat Asus Zenfone AR dan Zenfone 3 Zoom dari Berbagai Sudut

Adapun ZenFone 3 Zoom dibekali teknologi kamera ganda dengan lensa wide dan short tele, mirip yang terdapat pada iPhone 7 Plus. Di dalamnya tertanam chipset Snapdragon 625 dan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh.

Asus belakangan menggeser seri ponsel ZenFone 3 besutannya ke arah segmen menengah atas, tak lagi hanya berkutat di kelas budget. Beberapa waktu lalu misalnya, Asus memulai pre-order perangkat high-end ZenFone 3 Deluxe di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berkat bergeseran pasar ini, Cindy menuturkan bahwa harga jual rata-rata (average selling price/ASP) produk-produk ponsel ZenFone ikut terdongkrak.

"ASP naik sekitar Rp 300.000 pada 2016, dibandingkan tahun sebelumnya," kata Cindy.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.