Laptop Lenovo Yoga 910 dengan RAM 16 GB Resmi Dirilis di Indonesia

Kompas.com - 07/02/2017, 17:50 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo kembali merilis anggota baru dari keluarga laptop convertible Yoga di Indonesia, Selasa (7/2/2017). Kali ini, perangkat yang diperkenalkan adalah Yoga 910.

Lenovo membekali perangkat ini dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Salah satunya datang dari segi RAM 16 GB, yang tergolong besar untuk ukuran laptop.

“Kami memang meluncurkan Yoga 910 ini untuk para pengguna profesional yang butuh kinerja tinggi serta bodi logam yang ringan sekaligus kokoh,” ujar Consumer Notebook Product Manager Lenovo Indonesia, Christy Susastra, dalam peluncuran Lenovo Yoga 910 di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Selain itu, Christy menambahkan, Yoga 910 dibekali dengan prosesor Intel Core i7-7500U, GPU Intel HD Graphics, penyimpanan internal solid state drive berukuran 512 GB, dan menjalankan sistem operasi Windows 10.

Menurutnya, laptop Yoga 910 dirancang dengan bodi berukuran 13 inci. Namun panel layar yang ditanamkan padanya berukuran 13,9 inci, atau lebih besar dibanding laptop berukuran sejenis.

Hal tersebut bisa terjadi karena bezel atau bingkai yang berada di tepi layar dibuat lebih sempit. Pada laptop Yoga, bagian bezel hanya dibuat berukuran 5 mm saja. Menariknya lagi, layar ini bisa dioperasikan menggunakan sentuhan.

Selain itu, Yoga 910 juga mewarisi segala kemampuan dari seri Yoga. Misalnya, engsel antara layar dan bodi dibuat dari sekitar 360 batang logam, bisa dilipat hingga mirip tablet jumbo, dan sebagainya.

Soal harga, Christy mengatakan Yoga 910 bakal dibanderol Rp 24,4 juta. Meski cukup mahal, Christy mengklaim harga tersebut berada pada tingkatan yang kompetitif dengan laptop sejenis yang ada di pasar.

Baca: Lenovo Pasang Kanvas Digital di Laptop Yoga Book

Yoga 510

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.