Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Lenovo Yoga 910 dengan RAM 16 GB Resmi Dirilis di Indonesia

Kompas.com - 07/02/2017, 17:50 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo kembali merilis anggota baru dari keluarga laptop convertible Yoga di Indonesia, Selasa (7/2/2017). Kali ini, perangkat yang diperkenalkan adalah Yoga 910.

Lenovo membekali perangkat ini dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Salah satunya datang dari segi RAM 16 GB, yang tergolong besar untuk ukuran laptop.

“Kami memang meluncurkan Yoga 910 ini untuk para pengguna profesional yang butuh kinerja tinggi serta bodi logam yang ringan sekaligus kokoh,” ujar Consumer Notebook Product Manager Lenovo Indonesia, Christy Susastra, dalam peluncuran Lenovo Yoga 910 di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Selain itu, Christy menambahkan, Yoga 910 dibekali dengan prosesor Intel Core i7-7500U, GPU Intel HD Graphics, penyimpanan internal solid state drive berukuran 512 GB, dan menjalankan sistem operasi Windows 10.

Menurutnya, laptop Yoga 910 dirancang dengan bodi berukuran 13 inci. Namun panel layar yang ditanamkan padanya berukuran 13,9 inci, atau lebih besar dibanding laptop berukuran sejenis.

Hal tersebut bisa terjadi karena bezel atau bingkai yang berada di tepi layar dibuat lebih sempit. Pada laptop Yoga, bagian bezel hanya dibuat berukuran 5 mm saja. Menariknya lagi, layar ini bisa dioperasikan menggunakan sentuhan.

Selain itu, Yoga 910 juga mewarisi segala kemampuan dari seri Yoga. Misalnya, engsel antara layar dan bodi dibuat dari sekitar 360 batang logam, bisa dilipat hingga mirip tablet jumbo, dan sebagainya.

Soal harga, Christy mengatakan Yoga 910 bakal dibanderol Rp 24,4 juta. Meski cukup mahal, Christy mengklaim harga tersebut berada pada tingkatan yang kompetitif dengan laptop sejenis yang ada di pasar.

Baca: Lenovo Pasang Kanvas Digital di Laptop Yoga Book

Yoga 510

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Lenovo Yoga 510

Yoga 910 bukan satu-satunya laptop yang diumumkan Lenovo hari ini. Selain seri mewah itu, perusahaan asal China ini juga mengumumkan Yoga 510 yang dibanderol jauh lebih terjangkau.

Secara spesifikasi, seri Yoga 510 memang lebih rendah. Namun menurut Christy, sama-sama menjanjikan kinerja yang mumpuni dan memiliki desain convertible (dapat ditekuk 90, 180, atau 360 derajat).

Yoga 510 menggunakan prosesor Intel Core i5-7200, GPU AMD Radeon R5 M430 DDR3 2G, harddisk 1 TB, RAM 4 GB , dan sistem operasi Windows 10. Sedangkan layarnya berupa layar sentuh berukuran 14 inci (Full HD). Harganya dibanderol Rp 10,9 juta.

Kedua laptop tersebut sudah bisa didapatkan melalui peritel offline ataupun online mulai hari ini.

Baca: Lenovo, Kasino, dan Cirque du Soleil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com