Laptop Yoga Book Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 07/02/2017, 20:30 WIB
Yoga Book Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.comYoga Book
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo resmi memboyong tablet Yoga Book ke Indonesia. Tablet yang pernah dipamerkan di IFA 2016 itu dibekali dengan desain unik, yakni keyboard yang bisa diubah menjadi drawing pad.

Keyboard unik tersebut diberi nama Halo Keyboard. Bentuknya berupa sebuah lempengan rata, tanpa ada tombol yang menonjol. Huruf dan angka hanya ditampilkan secara virtual, sehingga berbeda dengan keyboard pada umumnya.

Selain itu, Lenovo menyematkan mesin haptic untuk memberi respons getaran setiap kali jari pengguna menyentuh papan ketik virtual tersebut.

Jika sedang tidak dipakai sebagai keyboard, alat ketik di Yoga Book itu bisa diubah menjadi drawing pad. Pengguna pun bisa memakainya untuk membuat sketsa atau mencatat tulisan tangan.

Baca: Lenovo Pasang Kanvas Digital di Laptop Yoga Book

Dalam paket pembelian Yoga Book, Lenovo memang menyertakan sebuah pena stylus Real Pen buatan Wacom. Real Pen itulah yang bisa dipakai untuk membuat sketsa atau menulis di tablet.

“Yang ditulis bisa langsung muncul di layar. Soalnya Yoga Book ini dirancangnya untuk  produktivitas, baik untuk bikin sketsa atau editing,” tutur Tablet Business Manager Lenovo Indonesia, Abdur Rochim, dalam peluncuran Lenovo Yoga 910 di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

“Pengguna juga bisa menulis di atas kertas yang diletakkan di atas keyboard. Menulisnya menggunakan Real Pen yang diisi tinta, jadi selain tertulis di kertas, hasilnya juga bisa langsung JPEG. Tidak repot scan lagi,” imbuhnya.

Selain kemampuan khusus tersebut, Abdur mengatakan Yoga Book ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup tangguh untuk menunjang produktivitas penggunanya. Antara lain berupa prosesor Intel Atom x5-Z8550, RAM 4 GB LPDDR3, dan ROM 64 GB.

Layar Yoga Book berukuran 10,1 inci (1920x1200). Kemudian ada juga slot MicroSD untuk tambahan memori penyimpanan, kamera utama 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan fitur Dolby Atmos.

Yoga Book yang dijual di Indonesia hanya mendukung koneksi WiFi, tanpa slot kartu SIM. Saat ini, tablet itu hanya dijual melalui situs belanja Bhinneka seharga Rp 7,999 juta.

Baca: Laptop Lenovo Yoga 910 dengan RAM 16 GB Resmi Dirilis di Indonesia

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X