Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Madiun, Biznet Sediakan Wi-Fi Gratis di 6 Ruang Publik

Kompas.com - 08/02/2017, 06:53 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Penyedia jaringan internet, Biznet menyediakan sepuluh titik Wi-Fi gratis di enam ruang publik di Kota Madiun mulai Selasa (7/2/2017).

"Enam ruang publik yang dilengkapi fasilitas jaringan internet gratis dari Biznet yakni Alun-Alun Kota Madiun, Taman Kartini, Pasar Sri Jaya di Jalan Diponegoro, Kantor BKD di Jalan Mastrip, Rumah Dinas Wali Kota Madiun di Jalan Pahlawan, dan Perpustakaan Kota Madiun di Jalan Agus Salim," kata Senior Manager Sales Regional Biznet untuk wilayah Jawa Timur dan Bali, Anugrah Agung Dwiwahyono, disela-sela peresmian Biznet Hotspot Alun-Alun Kota Madiun di Hotel Aston, Selasa (7/2/2017) siang.

Agung mengatakan satu titik bisa digunakan hingga 200 pengguna dengan kecepatan mencapai 100 Mbps. Agung menjelaskan layanan internet gratis di ruang publik ini untuk menunjang kebutuhan internet masyarakat.

Pihaknya juga menyiapkan tenaga teknisi yang siaga setiap saat untuk mengatasi masalah jaringan.

Untuk mendapatkan layanan internet gratis di enam ruang publik di Kota Madiun, pertama membuka pengaturan Wi-Fi pada perangkat gadget lalu pilih SSID @FreeBiznetHotspot.
Selanjutnya buka browser pada perangkat dan klik "start now".

"Setelah itu klik tombol"connect" dan langsung bisa menikmati layanan Biznet hotspot secara gratis," tutur Agung.

Wakil Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto, mengatakan pemasangan layanan jaringan internet gratis untuk menunjang kegiatan masyarakat. Selain itu menjadikan Kota Madiun sebagai kota yang transparan dan terbuka terhadap informasi publik.

Ia berharap Biznet tidak hanya memberikan fasilitas wifi gratis di enam titik. Harapannya, Wi-Fi gratis dapat dinikmati di tiga kecamatan di Kota Madiun.

"Kalau bisa jangkau di semua wilayah Kota Madiun tentu akan lebih banyak bermanfaat bagi masyarakat," pinta Sugeng.

Sugeng mengaku Pemkot Madiun bekerjasama dengan Biznet untuk memenuhi kebutuhan layanan internet di lingkup pemerintah lantaran harganya yang lebih murah dibandingkan penyedia jasa layanan internet sebelumnya. Satu bulannya, Pemkot Madiun saat ini hanya membayar Rp 56 juta.

"Sebelumnya perbulan kontraknya Rp 63 juta," kata Sugeng.

Bagi warga yang ingin mendapatkan layanan internet untuk keluarga dapat berlangganan Biznet Home dengan kecepatan mulai 25 Mbps dan harga Rp 240.000 per bulan.

Sementara untuk UKM, Biznet menawarkan produk Biznet Metronet dengan kecepatan mulai 25 Mbps dengan harga Rp 800.000 per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com