MediaTek Resmi Perkenalkan Prosesor Helio P25, Dukung Kamera Ganda

Kompas.com - 10/02/2017, 06:54 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - MediaTek resmi mengumumkan prosesor terbarunya, Helio P25. Chipset ini merupakan penerus Helio P20 dan dibekali dengan sejumlah kemampuan yang lebih tinggi.

Helio P25 menggunakan CPU yang terdiri dari 8x Cortex A-53 dengan kecepatan 2,5 GHz. "Otak" pemrosesan ini sanggup menangani fitur kamera ganda dengan spesifikasi 13 + 13 megapiksel atau kamera tunggal 24 megapiksel pada 24 frame per detik.

Selain dukungan terhadap kamera ganda, chipset baru ini juga memiliki fitur noise reduction, pengaturan cerdas untuk memperkuat warna atau karakter dalam fotografi hitam-putih, dan efek depth of field (bokeh).

Baca: Snapdragon 835 Dirilis, Diklaim Hemat Baterai Ponsel 40 Persen

Kemampuan baru lainnya, chipset Helio P25 ini mendukung pengoperasian RAM 2x LPDDR4X 1600 MHz hingga 6 GB atau 1x LPDDR3 933 Mhz hingga 4 GB.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GizmoChina, Jumat (10/2/2017), selain yang disebutkan di atas, Helio P25 memiliki kemampuan yang serupa dengan P20.

Beberapa persamaan itu antara lain teknologi 16 nanometer FinFET, GPU Mali T880 MP2 yang bekerja pada kecepatan 900 MHz, arsitektur inti Cortex A53, dan dukungan pemutaran video 4K pada 30 frame per detik.

Sementara ini, belum diketahui smartphone apa saja yang bakal memakai Helio P25. Jika sudah ada ponsel yang menggunakannya nanti, kemungkinan besar perangkat tersebut bakal memanfaatkan kemampuan kamera ganda dari Helio P25.

Baca: Kenapa Galaxy S7 di Indonesia Pakai Otak Exynos?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.