Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Stop Produksi Moto 360?

Kompas.com - 10/02/2017, 09:05 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Motorola dikabarkan bakal berhenti memproduksi smartwatch Moto 360 generasi 2 dan Moto 360 edisi sport. Indikasi penghentian produksi ini disimpulkan dari cara anak usaha Lenovo itu memperlakukan kedua arloji pintar tersebut

Awalnya, pada awal Januari 2017, Google menghapus Moto 360 generasi dua dari daftar barang di toko online mereka. Pada saat bersamaan, berhembus kabar bahwa Motorola tengah bersiap-siap menutup divisi smartwatch-nya.

Namun entah divisi ini benar-benar ditutup atau tidak, satu hal yang dapat dipastikan adalah bahwa Moto 360 generasi dua dan Moto 360 Sports sudah berhenti diproduksi.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (9/2/2017), indikator adanya keputusan penghentian penjualan itu adalah Motorola telah menghapus keterangan harga Moto 360 generasi dua dan Moto 360 Sports di situs resmi mereka.

Sementara itu di beberapa negara, ketersediaan kedua arloji pintar itu pun tidak diperbarui. Bahkan informasi mengenai keduanya sudah dihapus dari situs resmi.

Gelagat penghentian produksi sebenarnya sudah terlihat sejak Google resmi merilis OS Android Wear 2.0. Masalahnya, seiring dengan dirilisnya sistem operasi ini, muncul juga arloji pintar lain yang langsung mengadopsinya dan dibekali dengan kemampuan lebih tinggi dibanding Moto 360 generasi dua atau Moto 360 Sports.

Misalnya, LG Watch Sports dan Verizon Wear24 yang sama-sama sudah mendukung koneksi 4G LTE. Kedua tipe ini bahkan bisa menerima panggilan telepon tanpa harus terhubung ke ponsel pengguna.

Moto 360 generasi dua dan Moto 360 Sports sendiri masih bisa diperoleh dari toko online/offline lain, di luar toko resmi Google atau Motorola. Sedangkan penggunanya masih tetap akan mendapatkan pembaruan ke Android Wear 2.0. Hanya Moto 360 generasi pertama saja yang tidak akan mendapat pembaruan sistem operasi.

Baca: Ini Dia, Harga Jam Motorola Moto 360 di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com