Gameband, Jam Tangan Pintar untuk "Gamer"

Kompas.com - 10/02/2017, 15:26 WIB
Gameband, jam tangan pintar untuk gamer KickstarterGameband, jam tangan pintar untuk gamer
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Jam tangan pintar (smartwatch) semakin beragam jenisnya. Setelah hadir khusus untuk anak hingga atlit, kini hadir arloji pintar untuk para gamer.

Smartwatch untuk gamer ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Gameband. Perangkat bikinannya sudah dipamerkan di situs urun dana Kickstarter.

Jam tangan pintar itu sendiri bakal hadir dalam dua varian. Seri pertama disebut-sebut sebagai versi Atari.

Nama "Atari" tersebut mengacu kepada konsol game klasik bikinan perusahaan AS. Versi yang satu ini menggunakan nama Atari karena terinspirasi dari konsol tersebut.

Jam tangan yang satu ini bakal dilengkapi dengan warna merah khas Atari. Di bagian tali, juga akan ada logo Atari.

Selain itu, jam tersebut bakal langsung dibekali dengan tiga game khas Atari, yakni Pong, Crystal Castles, dan Asteroids. Pengguna nantinya bisa langsung memainkan game tersebut dari layar jam tangan.

Versi kedua juga dilengkapi dengan game, meski di luar dari tiga judul game Atari tersebut. Bakal ada 20 game yang datang dalam versi tersebut, termasuk satu game berjudul Terraria.

Untuk mendukung permainan di dalam jam tangan, Gameband membekali produknya dengan spesifikasi yang lumayan tinggi untuk ukuran smartwatch.

Perangkat tersebut dibekali dengan layar sentuh berjenis AMOLED berbentang 1,63 inci, chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100, RAM 512 MB, baterai 400 mAh, koneksi Bluetooth 4,2, Wi-Fi, USB-C, dan Android "Marshmallow" versi modifikasi.

Menariknya, Gameband masih menyediakan satu slot kartu memori microSD dengan kapasitas hingga 256 GB.

Untuk mengatur file, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Jumat (10/2/2017), jam tangan harus dihubungkan ke PC dan dioperasikan dengan software tertentu, mirip dengan iTunes dari Apple.

Nah, melalui software tersebut, selain untuk memindahkan file, pengguna juga bisa mencari aplikasi lain untuk Gameband.

Gameband sudah bisa dipesan melalui Kickstarter dengan harga mulai dari 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.