Xiaomi Resmikan Redmi 4A di Indonesia, Dibanderol Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 10/02/2017, 15:55 WIB
Xiaomi Redmi 4A XiaomiXiaomi Redmi 4A
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (10/2/2017), Xiaomi resmi merilis ponsel 4G di Indonesia setelah lebih dari setahun vakum.

Adapun ponsel yang menandai "comeback"-nya Xiaomi tak lain adalah Redmi 4A yang sudah menjadi buah bibir sejak akhir tahun lalu.

Berapa harga Redmi 4A di Indonesia? Xiaomi membanderol ponsel Android ini dengan harga Rp 1,5 juta dan bisa dipesan mulai akhir Februari 2017.

Redmi 4A merupakan ponsel yang dibanderol murah dengan spesifikasi kelas menengah. Otak pemrosesannya mengandalkan chipset Snapdragon 425 berinti delapan buatan Qualcomm.

Kapasitas RAM-nya 2 GB dipadankan dengan memori 16 GB yang terbilang standar. Sementara itu, kamera utamanya dibekali sensor 13 megapiksel dan 5 megapiksel untuk kamera depan.

Xiaomi tak tanggung-tanggung melengkapi Redmi 4A dengan baterai berkapasitas 3.120 mAh yang terhitung besar untuk layar 5 inci dengan resolusi 720p.

"Baterai ini bisa tahan hingga tujuh hari dalam keadaan standby," kata Vice President Xiaomi, Wang Xiang, di atas panggung peluncuran, JW Mariott, Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fatimah Kartini/Kompas.com Ponsel Redmi 4A menandai kembalinya Xiaomi ke Indonesia. Acara peluncuran digelar di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Ponsel ini masih berjalan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Fitur-fitur lainnya mencakup WiF 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS dan GLONASS, port USB Micro, slot kartu SIM micro dan nano, serta dukungan VoLTE.

Kembalinya Xiaomi mengindikasikan vendor tersebut sudah memenuhi aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah. Sebab, sebelum-sebelumnya aturan itulah yang menghadap Xiaomi memasarkan produknya untuk MiFans Tanah Air.

"Kami bangga mengumumkan ponsel buatan asli Indonesia," ujar Wang Xiang.

Setelah ini Xiaomi sepertinya sudah tak sabar memboyong produk-produk lainnya. Sebelumnya, Redmi 3s telah lebih dulu sudah dipesan di Indonesia. (Baca: Resmi, Xiaomi Redmi 3s Sudah Bisa Dipesan di Indonesia)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.