Oppo F1S RAM 4 GB Diklaim Laku Keras

Kompas.com - 10/02/2017, 17:06 WIB
Oppo F1s Fatimah Kartini Bohang/KompasTeknoOppo F1s
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

PONTIANAK, KOMPAS.com - Oppo menelurkan versi anyar smartphone F1S dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Perangkat tersebut baru mulai dijual pada 1 Februari lalu. Meski demikian, Oppo mengaku sudah kehabisan stok lantaran tingginya angka permintaan.

"Iya, F1S versi baru (RAM 4 GB dan memori internal 64 GB) sudah kosong stoknya karena laris, sekarang kami sedang genjot produksi lagi di pabrik," ujar Media Engagement PT Indonesia Oppo Electronics, Aryo Meidianto, ketika ditemui KompasTekno usai acara peluncuran Selfie Tour with F1S di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (10/2/2017).

Aryo mengetahui belum tahu persis berapa banyak F1S versi baru yang sudah terjual di pasaran Indonesia. Dia hanya menyebutkan bahwa angkanya mencapai kisaran "puluhan ribu unit".

Ponsel seri F1S memang menjadi jagoan utama Oppo di Indonesia yang menganut strategi fokus di satu produk. Dari kapasitas produksi pabrik Oppo di Tangerang yang tengah digenjot mencapai 1,5 juta unit per bulan, 50 persennya merupakan seri F1S. "Sisanya, 25 persen model A37 dan 25 persen model A39," imbuh Aryo.

Oppo sengaja merilis F1S versi baru dengan RAM 4 GB dan media internal 64 GB untuk mengakomodir kebutuhan konsumen yang doyan merekam dan menyunting video untuk vlog.

Baca: Alasan Oppo Upgrade F1S dengan RAM dan Memori Lebih Besar

Selain itu, kehadiran F1S versi baru sekaligus dimaksudkan untuk menjaga momentum seri F1S yang dirilis dalam beberapa versi berbeda. Sebelumnya, Oppo telah merilis F1S edisi khusus Raisa yang berwaran hitam dan dibubuhi ukiran tanda tangna penyanyi jazz tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di pasaran, F1S versi baru dengan RAM 4 GB dan media internal 64 GB dibanderol seharga Rp 3,9 juta. Bersama dengan kemunculan model anyar tersebut, harga Oppo F1S versi "reguler" dengan RAM 3 GB dan media internal 32 GB diturunkan menjadi Rp 3,5 juta.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.