Oppo Ajak Bloger Pontianak Maksimalkan Fotografi dengan Smartphone

Kompas.com - 11/02/2017, 08:31 WIB
Peserta Selfie Race Oppo yang mayoritas Komunitas Blogger Pontianak,  antusias mencoba Oppo F1s dalam workshop fotografi dan teknik review. Muhammad Irzal AdikurniaPeserta Selfie Race Oppo yang mayoritas Komunitas Blogger Pontianak, antusias mencoba Oppo F1s dalam workshop fotografi dan teknik review.
|
EditorReska K. Nistanto

PONTIANAK, KOMPAS.com - Setelah digelar di Jakarta, Palembang, dan Makassar, kini giliran Pontianak yang menjadi tuan rumah Selfie Tour 2017. Gelaran dari Oppo tersebut kini menyapa komunitas penggemarnya lewat workshop teknik review dan fotografi menggunakan smartphone.

Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Widianto mengungkapkan antusiasme masyarakat Indonesia yang semakin tinggi terhadap produk-produk Selfie Expert keluaran Oppo. Dengan fitur fotografi yang dimiliki, komunitas diajak mempelajari teknik-teknik yang benar dalam mengulas produk dan memotret dengan smartphone.

"Dengan bimbingan mentor-mentor andal, semoga acara ini dapat semakin memperkuat fokus kami sebagai camera phone yang membeli pengalaman fotografi terbaik, " ujar Aryo saat membuka Selfie Tour 2017 di Botani Cafe and Resto, Pontianak, Jumat (10/2/2017) lalu.

Aryo juga memamerkan Oppo F1s varian baru, yakni dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Perangkat tersebut pun dicoba bergantian oleh para peserta workshop fotografi.

Baca: Alasan Oppo Upgrade F1S dengan RAM dan Memori Lebih Besar

Materi teknik review mengupas keunggulan dan kekurangan gadget dari sisi jurnalistik. Sedang yang tak kalah menariknya adalah materi teknik fotografi menggunakan smartphone.

Selain teknik-teknik food photography, potrait, dan yang lainnya, ada juga sesi yang menerangkan tentang expert mode, salah satu fitur yang terbenam di Oppo F1s terbaru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Expert mode adalah cara Oppo memaksimalkan perangkat F1S untuk fotografi, dimana terdapat setting fokus, shutter, dan yang lainnya secara manual, ada juga pemotretan dalam mode RAW yang memungkinkan pengeditan yang lebih leluasa.

Tio, seorang bloger dari Pontianak mengatakan acara seperti ini bermanfaat bagina. "Karena jadi ngerti cara maksimalin Oppo, dan sebenernya teknik-teknik fotografi tadi bisa langsung diterapin, sambil nunggu buat beli Oppo F1s-nya, " ujarnya.

Baca: Oppo F1S RAM 4 GB Diklaim Laku Keras



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.