Alasan LG G6 Tidak Pakai Snapdragon 835

Kompas.com - 14/02/2017, 14:25 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Alih-alih Snapdragon 835 terbaru, LG G6 dikabarkan bakal memakai prosesor andalan dari tahun lalu. Smartphone andalan LG berikutnya itu digosipkan dibekali Snapdragon 821.

Pihak LG kabarnya memiliki alasan tersendiri di balik keputusan tersebut. Sebabnya disinyalir berkaitan dengan jadwal produksi chip Snapdragon yang bisa menyebabkan rilis G6 molor.

Seorang sumber internal menyebutkan bahwa, apabila memakai chip high-end Snapdragon 835 terbaru untuk G6, maka perangkat yang bersangkutan baru bisa hadir di pasaran pada Mei mendatang.

Untuk menghindari hal tersebut, maka LG memutuskan memakai chip Snapdragon 821 yang dirilis tahun lalu. Harapannya G6 bisa hadir lebih cepat dibanding smartphone lain yang direncanakan memakai Snapdragon 835.

Seperti dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Selasa (14/2/2017), sang sumber turut menuturkan bahwa LG merasa peningkatan teknis dari Snapdragon 821 ke Snapdragon 835 tak terlalu signifikan.

Snapdragon 835 sendiri merupakan chip terbaru dari Qualcomm yang difabrikasi menggunakan proses 10 nm teranyar. Pihak Qualcomm menggandeng Samsung untuk memproduksi seri prosesor itu.

Baca: Samsung Dirumorkan Borong Snapdragon 835, LG dan HTC Tak Kebagian?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SlashGear
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.