Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan LG G6 Tidak Pakai Snapdragon 835

Kompas.com - 14/02/2017, 14:25 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Alih-alih Snapdragon 835 terbaru, LG G6 dikabarkan bakal memakai prosesor andalan dari tahun lalu. Smartphone andalan LG berikutnya itu digosipkan dibekali Snapdragon 821.

Pihak LG kabarnya memiliki alasan tersendiri di balik keputusan tersebut. Sebabnya disinyalir berkaitan dengan jadwal produksi chip Snapdragon yang bisa menyebabkan rilis G6 molor.

Seorang sumber internal menyebutkan bahwa, apabila memakai chip high-end Snapdragon 835 terbaru untuk G6, maka perangkat yang bersangkutan baru bisa hadir di pasaran pada Mei mendatang.

Untuk menghindari hal tersebut, maka LG memutuskan memakai chip Snapdragon 821 yang dirilis tahun lalu. Harapannya G6 bisa hadir lebih cepat dibanding smartphone lain yang direncanakan memakai Snapdragon 835.

Seperti dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Selasa (14/2/2017), sang sumber turut menuturkan bahwa LG merasa peningkatan teknis dari Snapdragon 821 ke Snapdragon 835 tak terlalu signifikan.

Snapdragon 835 sendiri merupakan chip terbaru dari Qualcomm yang difabrikasi menggunakan proses 10 nm teranyar. Pihak Qualcomm menggandeng Samsung untuk memproduksi seri prosesor itu.

Baca: Samsung Dirumorkan Borong Snapdragon 835, LG dan HTC Tak Kebagian?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com