Ada yang Beda dari Ajang Developer Apple Tahun Ini

Kompas.com - 19/02/2017, 14:29 WIB
Undangan WWDC 2017 AppleUndangan WWDC 2017
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Apple telah mengumumkan kepastian tanggal digelarnya Worldwide Developer Conference (WWDC) 2017. Ajang kumpul developer aplikasi atau software bagi Apple itu akan diadakan pada 5 Juni hingga 9 Juni.

Ada yang berbeda dari ajang WWDC ini dibandingkan tahun lalu. Alih-alih digelar di San Francisco, lokasi acara akan digeser ke McEnery Convention Center yang terletak di San Jose.

Apa yang membuat Apple memindahkan tempat WWDC dari tahun lalu? Sejumlah pihak berspekulasi bahwa alasannya terkait dengan kenaikan harga sewa lokasi konferensi di San Francisco.

Lantaran berat di ongkos, Apple pun memindahkan WWDC ke kota San Jose yang lebih sepi dan menyediakan arena konferensi dengan harga sewa yang lebih bersahabat.

Selain itu, menurut Apple, tempat konferensi di San Jose mampu menampung jumlah orang yang sama dengan Moscone Center di San Francisco yang biasanya digunakan Apple untuk ajang WWDC.

WWDC 2017 diperkirakan bakal dihadiri oleh sekitar 5.000 developer dan 1.000 engineer Apple, sebagaimana KompasTekno rangkum dari 9to5mac, Minggu (19/2/2017).

Apple sendiri telah mengumumkan tempat baru dan waktu penyelenggaraan WWDC sejak jauh hari,  supaya para peserta bisa merencanakan perjalanan dengan lebih baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi para engineer Apple, pemindahan tempat acara ke San Jose terbilang menguntungkan. Pasalnya, kantor pusat Apple berpusat di Cupertino, yang berjarak relatif dekat dari San Jose.

Di ajang WWDC tahun ini, Apple disinyalir akan memperkenalkan berbagai software baru untuk aneka gadget besutannya, termasuk iOS 11, macOS 10.13, tvOS, dan juga watchOS baru.

Apple juga terkadang memperkenalkan perangkat hardware baru di ajang WWDC tersebut, di luar iPhone yang biasanya diumumkan pada bulan September setiap tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.