Video Nintendo Switch di YouTube Ternyata Barang Curian

Kompas.com - 20/02/2017, 12:18 WIB
Ilustrasi Nintendo Switch NintendoIlustrasi Nintendo Switch
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Switch adalah konsol game anyar dari Nintendo yang baru akan meluncur bulan depan. Sebelum waktu yang ditentukan tersebut, video dari perangkat yang bersangkutan sudah muncul dan beredar di internet.

Video YouTube yang diunggah oleh seorang pengguna forum game NeoGaf itu memperlihatkan sosok lengkap Nintendo Switch, mulai dari aneka aksesori dalam kemasan hingga tampilan antarmukanya.

Si pengunggah video mengklaim bahwa dia memperoleh Nintendo Switch dari retailer yang tidak sengaja mengirimkan unit pesanan terlalu awal.

Namun kemudian muncul informasi, langsung dari Nintendo, bahwa konsol game di tangannya itu merupakan barang curian.

“Nintendo menemukan bahwa sejumlah unit dicuri dalam sebuah insiden yang melibatkan pegawai distributor di AS. Salah satunya dijual secara ilegal,” sebut Nintendo dalam sebuah pernyataan.

Begitu mendengar kabar soal pencurian tersebut, sang pengunggah video merasa tidak enak hati dan memutuskan untuk mengembalikan konsol Switch ke Nintendo.

“Saya mengerti kenapa mereka menginginkannya kembali. Switch ini mungkin tidak diperoleh dengan cara sah sebelum saya terima,” ujar si pengunggah video unboxing, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Kotaku, Senin (20/2/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Switch sendiri merupakan konsol portabel serupa tablet yang bisa dipasangi controller di sisi kanan dan kiri layar. Nintendo rencananya akan meluncurkan Switch secara resmi pada 3 Maret mendatang.



Sumber Kotaku
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.