Apple Beli "Startup" Asal Israel, untuk Apa?

Kompas.com - 20/02/2017, 17:10 WIB
Logo Apple di salah satu sisi gedung toko barunya di kota San Francisco, AS Wicaksono Surya Hidayat/ KOMPAS.comLogo Apple di salah satu sisi gedung toko barunya di kota San Francisco, AS
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Apple dikabarkan mengakuisisi startup asal Israel bernama RealFace. Perusahaan rintisan itu bergerak di bidang keamanan cyber dan machine learning dalam hal teknologi pengenal wajah.

Dikutip KompasTekno dari Mac Rumors, Senin (20/2/2017), RealFace yang berbasis di Tel Aviv dan didirikan pada 2014 itu diakuisisi Apple dengan mahar lebih kurang 2 juta dollar AS.

RealFace menciptakan teknologi unik pengenal wajah yang menggabungkan kecerdasan buatan dengan persepsi manusia akan proses digital.

Software yang dibangun RealFace menggunakan paten "frictionless face recognition" yang memungkinkan komputer mengenali bentuk atau tanda tertentu di wajah.

Besar kemungkinannya teknologi RealFace ini akan digunakan di iPhone 8, smartphone terbaru Apple yang bakal dirilis tahun ini.

Pasalnya, iPhone 8 dikabarkan bakal menanggalkan fitur sensor sidik jari Touch ID bersamaan dengan tombol fisik Home di bodi smartphone.

RealFace menjadi perusahaan Israel keempat yang diakuisisi Apple. Sebelumnya, pada 2011 lalu, Apple mengakuisisi perusahaan pembuat memori flash, Anobit, senilai 400 juta dollar AS.

Lalu pada November 2013, Apple mengakuisisi perusahaan pembuat sensor 3D, PrimeSense, senilai 345 juta dollar AS. Terakhir, pada 2015 lalu, Apple membeli LinX dengan mahar 20 juta dollar AS.

Baca: Belum Dirilis, iPhone 8 Pecahkan Rekor Apple

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MacRumors
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X