Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Ponsel Anti-air Samsung Galaxy A5 2017

Kompas.com - 21/02/2017, 11:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Samsung Indonesia meresmikan kehadiran tiga smartphone Android seri Galaxy A terbaru pada awal Februari, yakni Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7.

Ketiganya datang dengan embel-embel “2017” untuk membedakan dengan model terdahulu yang dirilis tahun lalu. Tiap perangkat dibanderol dengan harga berbeda.

Galaxy A5 (2017) duduk di tengah dengan harga jual sebesar Rp 4.999.000. Smartphone ini mengusung sejumlah peningkatan dibanding Galaxy A5 model tahun 2016.

Dapur pacunya kini ditenagai chip octa-core Exynos 7880 berkecepatan 1,9 GHz. Kapasitas RAM dan media internal ikut didongrak, masing-masing menjadi 3 GB dan 32 GB.

Unit kamera belakang mengalami kenaikan resolusi dari 13 megapiksel pada Galaxy A5 2016 ke 16 megapiksel. Kamera depan Galaxy A5 (2017) sama-sama memiliki resolusi 16 megapiksel.

Perubahan lain yang tak kalah penting datang dari segi fisik, di mana Galaxy A5 (2017) kini memiliki sudut-sudut yang lebih membulat. Ada juga fitur ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Samsung menyematkan pemindai sidik jari di tombol home Galaxy A5 (2017). Fungsi recent apps dan back diwakili oleh sepasang soft button yang mengapit tombol home (foto kiri). Dua softbutton ini memiliki backlight yang akan menyala singkat begitu menerima input pengguna. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0.1 Marshmallow dengan UI TouchWiz ala Samsung.Oik Yusuf/ KOMPAS.com Samsung menyematkan pemindai sidik jari di tombol home Galaxy A5 (2017). Fungsi recent apps dan back diwakili oleh sepasang soft button yang mengapit tombol home (foto kiri). Dua softbutton ini memiliki backlight yang akan menyala singkat begitu menerima input pengguna. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0.1 Marshmallow dengan UI TouchWiz ala Samsung.

Usai membongkar kemasan Galaxy A5 (2017), KompasTekno menjajalnya barang sejenak, termasuk dengan mencoba ketahan terhadap air. Simak selengkapnya dalam rangkaian foto di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com