Kompas.com - 22/02/2017, 06:46 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Rumor soal Galaxy S8 sudah ramai berseliweran di internet menjelang peluncuran resminya pada Maret 2017 mendatang. Tak cuma terkait spesifikasi, tapi juga desain dan fitur-fitur yang disematkan.

Samsung sebelumnya enggan menanggapi berbagai rumor yang mengemuka. Namun, kini justru Samsung sendiri yang seakan membenarkan bocoran-bocoran tersebut lewat aplikasi bawaannya, Secure Folder.

Ketika pertama kali menjajal Secure Folder di Galaxy S7, Samsung akan memberikan instruksi penggunaan. Untuk memudahkan pemahaman, Samsung menampilkan sebuah gambar render ponsel yang serta-merta sama dengan bocoran desain Galaxy S8.

Antara lain, render itu memperlihatkan bezel super tipis yang membuat layar tampak lebih besar. Selain itu, tak ada tombol fisik di bagian depan ponsel, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Rabu (22/2/2017).

Diketahui, aplikasi Secure Folder tadinya tersedia eksklusif untuk Galaxy Note 7. Sayangnya Galaxy Note 7 harus diberhentikan penjualannya karena ada masalah pada komponen baterai.

Samsung pun menjadikan Galaxy S7 sebagai rumah baru bagi Secure Folder. Syaratnya, Galaxy S7 sudah harus bersistem operas Nougat 7.0 dan pengguna mengunduh Secure Folder secara manual.

Beberapa pengguna Galaxy S7 yang sudah bisa menjajal Secure Folder kemudian melaporkan kecurigaan bahwa aplikasi penyimpanan itu telah membocorkan wujud Galaxy S8.

Benar atau tidaknya belum bisa dipastikan sekarang, sebab lagi-lagi ini hanya dugaan bukan pengumuman resmi. Kepastiannya baru bisa didapatkan pada peluncuran Galaxy S8 dalam waktu dekat.

Baca: Galaxy S8 Meluncur di Indonesia April, Harganya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.