Kompas.com - 22/02/2017, 09:20 WIB
Ilustrasi KompasIlustrasi
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - CEO Uber Travis Kalanick memberikan tanggapan atas curhatan eks karyawati yang mengaku menerima perlakuan pelecehan seksual saat bekerja di Uber. Menurut Kalanick, apa yang dialami oleh karyawati itu tidak sesuai dengan pendirian Uber.

"Saya baru saja membaca blog Susan Fowler. Apa yang ia gambarkan adalah sangat bertentangan dengan pendirian dan keyakinan Uber," kata Kalanick dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (22/2/2017).

Kalanick pun meminta Liane Hornsey, Chief Human Resources Officer Uber yang baru untuk segera melakukan investigasi terhadap tuduhan-tuduhan Fowler.

Baca: Eks Karyawati Uber Curhat Pelecehan Seksual yang Dialaminya

Selain menugaskan kepala personalia Uber yang baru untuk menginvestigasi isu pelecehan seksual ini, Uber juga menyertakan dewan direksinya, Arianna Huffington dan mantan Jaksa Agung di era Obama, Eric Holder.

Kalanick berjanji akan memecat karyawan yang diketahui secara sengaja melakukan pembiaran pelecehan seksual terjadi di lingkungan perusahaan.

"Kami ingin menjadikan Uber sebagai tempat bekerja yang adil dan perilaku-perilaku yang dituduhkan tidak memiliki tempat di Uber, dan semua yang memiliki perilaku seperti ini atau menganggap hal ini sebuah hal yang wajar akan dipecat," tegas Kalanick.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembiaran

Sebelumnya, eks engineer Uber bernama Susan Fowler menulis pengalaman pelecehan seksual yang dialaminya saat bekerja di perusahaan ride-sharing AS itu di blog pribadinya.

Menurut Fowler, pada tahun 2015, ia menceritakan bahwa atasannya kala itu mengajak berhubungan seks. Fowler menolak ajakan tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.