Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klikfix Sediakan Layanan Perbaikan "Gadget", Bisa Antar Jemput

Kompas.com - 23/02/2017, 11:50 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Kini hadir startup layanan perbaikan gadget (handphone, laptop, dan tablet) dengan sistem antar jemput di Jakarta. Layanan tersebut dinamakan Klikfix.

Chief Executive Officer PT Klikfix Asia Technology Andrew Suhalim berkata, hadirnya layanan ini akan menjadi solusi bagi masyarakat, khususnya di Jakarta, yang mengalami kerusakan gadget.

"Para teknisi yang kami sebut fixxer tersebut akan langsung datang untuk memberikan solusi terhadap gadget yang rusak," tulis Andrew dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Kamis (23/2/2017).

Nantinya, pelanggan bisa langsung membuat janji temu dengan para teknisi melalui situs www.klikfix.com. Selain itu, pemesanan juga bisa dilakukan melalui telepon (021-6386 6360) atau layanan chat box di situs resminya.

Setelah itu, pelanggan akan dihubungi ketika teknisi sedang dalam perjalanan ke tempat yang sudah ditentukan sebelumnya.

Setelah bertemu, teknisi bakal menganalisis kerusakan perangkat, memberikan detail permasalahan, dan estimasi rincian biaya.

Jika perbaikan oleh pihak Klikfix disetujui, teknisi akan memberikan opsi kepada konsumen untuk melakukan instalasi software perlindungan data perangkat. Tujuannya agar pengguna bisa tetap merasa aman karena datanya tetap terlindungi.

Terakhir, perangkat akan dibawa ke workshop Klikfix. Setelah selesai diperbaiki, perangkat akan diantar kembali ke tempat yang sudah ditentukan sebelumnya.

Jenis perangkat dan kerusakan

Kerusakan seperti apa yang bisa diperbaiki oleh Klikfix? Menurut Andrew, hampir semua jenis kerusakan bisa diperbaiki oleh Klikfix, dari smartphone, tablet, hingga komputer.

“Kami dapat memperbaiki berbagai kerusakan pada gadget, mulai dari perbaikan layar yang rusak hingga melakukan pemasangan jaringan WiFi," tutur Andrew.

Jenis perangkat yang diterima pun beragam, dari berbasis Android hingga iOS. Khusus untuk iPhone, teknisi Klikfix dapat memperbaiki dan menganalisis kerusakan langsung di tempat dan dapat ditunggu. Sementara itu, gadget dengan merek lain untuk sementara dapat dikerjakan paling lama maksimal 4-6 hari.

“Tanggal 1-7 Maret 2017 mendatang, kami juga akan memberikan diskon sebesar 50 persen bagi para pelanggan yang memperbaiki gadget-nya via Klikfix”, tambah Andrew.

Meski begitu, layanan ini untuk sementara baru bisa dinikmati di Jakarta. Klikfix belum punya jadwal yang pasti untuk melebarkan layanannya ke kota lain.

"Saat ini, layanan Klikfix hanya tersedia di daerah Jakarta, tetapi kami optimistis akan terus berkembang dan akan membuka layanan baru di berbagai kota besar lainnya di Indonesia," papar Andrew.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com