Bolt Uji Kecepatan 4G LTE Advance, Hasilnya?

Kompas.com - 23/02/2017, 12:02 WIB
Billy Abe, Chief Product Officer Bolt 4G Ultra LTE, saat uji coba jaringan 4G LTE Advance di Jakarta, Rabu (22/2/2017). BoltBilly Abe, Chief Product Officer Bolt 4G Ultra LTE, saat uji coba jaringan 4G LTE Advance di Jakarta, Rabu (22/2/2017).
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - PT Internux (Bolt) mengadakan uji kecepatan jaringan 4G LTE Advanced (4G+) di Jakarta, Rabu (22/2/2017). Hasilnya, sebuah perangkat yang sudah mendukung teknologi tersebut dikatakan mampu menembus kecepatan hingga 300 Mbps di jaringan milik Bolt.

Acara pengujian kecepatan itu diadakan di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta. Perangkat yang digunakan adalah Samsung Galaxy S7, yang sudah mendukung 4G+.

Dalam acara tersebut, Galaxy S7 yang dipasangkan dengan kartu SIM Bolt mampu menembus kecepatan 300 Mbps tersebut. Video dengan kualitas High Definition dikatakan dapat diunduh dalam hitungan detik.

"Kami akan terus berinvestasi untuk meningkatkan kecepatan dan cakupan wilayah jaringan kami. Selain itu, apa yang kami lakukan selalu satu tahun lebih unggul
dibandingkan dengan para pesaing kami," tutur Billy Abe, Chief Product Officer Bolt 4G Ultra LTE dalam rilis pers yang diterima KompasTekno, Kamis (23/2/2017).

Pihak Bolt sendiri sebenarnya sudah menyalakan teknologi 4G LTE Advance sejak tahun 2015 lalu.

Kala itu, Bolt mengklaim jaringannya sudah mengombinasikan dua saluran 15 MHz pada frekuensi 2.300 MHz. Namun, perangkat yang bisa menggunakan jaringan tersebut masih sedikit saat itu.

Paket unlimited

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bolt juga memperkenalkan sebuah paket pascabayar unlimited baru, yang dinamakan "Bolt Home Unlimited".

Paket ini dilengkapi dengan perangkat baru, yaitu router internet luar ruang yang memiliki kemampuan transmisi kuat. Paket ini ditawarkan untuk pelanggan pascabayar yang mengakses internet dari rumah dengan harga yang terjangkau, serta dilengkapi dengan dua antena penguat untuk memastikan internet yang cepat dan
stabil.

Paket ini memiliki berbagai variasi kecepatan, mulai dari 8 Mbps hingga 70Mbps dengan harga mulai dari Rp 199.000 per bulan sampai Rp 999.000 per bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.