Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Bakal Rilis "Phablet" 6 Inci RAM 6 GB?

Kompas.com - 24/02/2017, 10:49 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi pertama kali merilis seri phablet Mi Max berukuran 6,44 inci pada Mei 2016. Kini, pabrikan China tersebut dirumorkan segera merilis generasi kedua Mi Max.

Hal tersebut diketahui dari pembocor bernama Big Yang. Ia mengatakan Mi Max 2 bakal meluncur pada Mei 2017 mendatang dengan desain yang tak jauh beda dari versi awal.

Ada beberapa informasi spesifikasi diungkap. Antara lain, Mi Max 2 dikatakan masih mempertahankan tampilan 6,44 inci. Kameranya juga disebut-sebut masih mengandalkan sensor beresolusi 16 megapiksel.

Baca: Xiaomi Rilis Ponsel Jumbo Mi Max, Dijual Rp 3 Juta

AndroidPure Rumor soal kehadiran Mi Max 2.

Spesifikasi yang meningkat bisa ditilik dari kapasitas baterai, RAM, sebagaimana dilaporkan AndroidPure dan dihimpun KompasTekno, Jumat (23/2/2017).

Kapasitas baterai Mi Max yang tadinya 4.850 mAh dikatakan bakal naik menjadi 5.000 mAh. Begitu juga RAM yang tadinya cuma 4 GB disebut akan menjadi 6 GB.

Tak dijelaskan soal sistem operasi yang digunakan pada Mi Max 2. Menurut prediksi beberapa pengamat, Xiaomi semestinya sudah menyematkan Android Nougat 7.0 pada phablet tersebut.

Informasi soal kehadiran Mi Max 2 beserta bocoran spesifikasinya belum dibenarkan oleh pihak Xiaomi. Pernyataan yang disebar Big Yang belum bisa dipercaya 100 persen hingga Mei mendatang. Kita tunggu saja.

Baca: Dikira Konsep, Xiaomi Mi Mix Dijual Rp 6 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com