Xiaomi Bakal Rilis "Phablet" 6 Inci RAM 6 GB?

Kompas.com - 24/02/2017, 10:49 WIB
Ponsel Xiaomi Mi Max diluncurkan dengan tiga varian hardware dan harga. XiaomiPonsel Xiaomi Mi Max diluncurkan dengan tiga varian hardware dan harga.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Xiaomi pertama kali merilis seri phablet Mi Max berukuran 6,44 inci pada Mei 2016. Kini, pabrikan China tersebut dirumorkan segera merilis generasi kedua Mi Max.

Hal tersebut diketahui dari pembocor bernama Big Yang. Ia mengatakan Mi Max 2 bakal meluncur pada Mei 2017 mendatang dengan desain yang tak jauh beda dari versi awal.

Ada beberapa informasi spesifikasi diungkap. Antara lain, Mi Max 2 dikatakan masih mempertahankan tampilan 6,44 inci. Kameranya juga disebut-sebut masih mengandalkan sensor beresolusi 16 megapiksel.

Baca: Xiaomi Rilis Ponsel Jumbo Mi Max, Dijual Rp 3 Juta

AndroidPure Rumor soal kehadiran Mi Max 2.

Spesifikasi yang meningkat bisa ditilik dari kapasitas baterai, RAM, sebagaimana dilaporkan AndroidPure dan dihimpun KompasTekno, Jumat (23/2/2017).

Kapasitas baterai Mi Max yang tadinya 4.850 mAh dikatakan bakal naik menjadi 5.000 mAh. Begitu juga RAM yang tadinya cuma 4 GB disebut akan menjadi 6 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak dijelaskan soal sistem operasi yang digunakan pada Mi Max 2. Menurut prediksi beberapa pengamat, Xiaomi semestinya sudah menyematkan Android Nougat 7.0 pada phablet tersebut.

Informasi soal kehadiran Mi Max 2 beserta bocoran spesifikasinya belum dibenarkan oleh pihak Xiaomi. Pernyataan yang disebar Big Yang belum bisa dipercaya 100 persen hingga Mei mendatang. Kita tunggu saja.

Baca: Dikira Konsep, Xiaomi Mi Mix Dijual Rp 6 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.