Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Tab S3 Punya Stylus dan Audio Berkualitas Tinggi?

Kompas.com - 24/02/2017, 16:41 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Samsung digadang-gadang bakal merilis tablet Galaxy Tab S3 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol. Rumor yang beredar menyebut desain tablet itu tak akan jauh beda dari pendahulunya, yakni Galaxy Tab S2 keluaran 2015 lalu.

Meski demikian, ada beberapa aksesori yang disematkan pada Galaxy Tab S3. Beberapa saat lalu pembocor ulung Evan Blass sesumbar bahwa tablet Samsung berikutnya bakal dibekali keyboard fisik yang bisa dibongkar pasang.

Adapun bocoran foto render teranyar menunjukkan Galaxy Tab S3 dilengkapi pensil digital S-Pen dan bermitra dengan perusahaan audio AKG, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (24/2/2017).

Berbeda dari S-Pen yang tertera pada perangkat Samsung lainnya, S-Pen pada Galaxy Tab S3 tampak lebih tebal. Belum ada bocoran lebih lanjut terkait kemampuan yang dibawa S-Pen tersebut.

Jika bocoran itu benar, S-Pen pada Galaxy Tab S3 diharapkan memiliki kemampuan lebik apik ketimbang yang tertera pada Galaxy Tab A with S-Pen keluaran 2016 lalu.

Selain soal S-Pen, foto render memperlihatkan sisi punggung Galaxy Tab S3 yang dibubuhi logo AKG. Diketahui, AKG merupakan perusahaan yang memproduksi perangkat perekaman serta teknologi audio yang mumpuni.

Artinya, jika bocoran ini bisa dipercaya, Galaxy Tab S3 juga menyasar para pecinta audio alias audiophile. Secara umum, agaknya tablet ini diperuntukan bagi pelaku kreatif dan aktif.

Dari segi spesifikasi, Galaxy Tab S3 disebut-sebut mengusung layar AMOLED 9,6 inci beresolusi 2048p. Prosesornya menggunakan Snapdragon 820, memiliki konektivitas 4G LTE, dan dibekali kapasitas RAM 4 GB.

Baca: Samsung Bikin Acara Peluncuran di MWC, Gadget Apa yang Dirilis?

Benar atau tidaknya informasi dari bocoran tersebut bisa diketahui beberapa hari lagi pada gelaran MWC 2017. Yang jelas, Galaxy Tab S3 menjadi salah satu perangkat tablet paling ditunggu-tunggu pada ajang mobile tahunan tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com