Xiaomi Hapus Desain Layar Melengkung di Mi 6?

Kompas.com - 24/02/2017, 19:00 WIB
Bocoran foto wujud Mi 6. WeiboBocoran foto wujud Mi 6.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Beberapa vendor kawakan seperti Samsung, Sony, HTC, LG, dan Huawei, telah menyiapkan acara peluncuran untuk perangkat mobile masing-masing di ajang MWC 2017, Barcelona, Spanyol. Sayangnya, vendor berbasis China, Xiaomi, tak turut dalam kehebohan itu.

Laporan yang gencar beredar menyebut Xiaomi tak berpartisipasi dalam MWC kali ini, sehingga suksesor Mi 5 belum akan dirilis pada akhir Februari nanti.

Meski demikian, bocoran Mi 6 yang notabene adalah penerus Mi 5 sudah berseliweran di internet. Ada beberapa informasi yang bisa dihimpun.

Salah satunya, dari bocoran foto di media sosial Weibo, desain Mi 6 tampak mengusung layar datar. Tak ada lengkungan dua sisi seperti yang diberlakukan pada Mi 5.

Selain itu, rasio layar ke bodi tampak tinggi dengan bezel tipis, sebagaimana dilaporkan TechTimes dan dihimpun KompasTekno, Jumat (24/2/2017).

Foto juga menunjukkan bahwa Mi 6 telah meniadakan tombol fisik untuk "home". Agaknya tren flagship 2017 mengarah ke perangkat bersih tanpa tombol fisik sama sekali.

Pasalnya, Galaxy S8 yang dijadwalkan meluncur sekitar akhir Maret atau April 2017 juga digadang-gadang tak memiliki tombol "home" fisik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Informasi lain yang beredar menyebut Mi 6 muncul dalam dua varian, yakni Youth dan Standard. Varian Youth mengusung layar 5,2 inci, sedangkan yang Standard lebih besar dengan 5,5 inci. Mi 6 juga disebutmenggunakan prosesor MediaTek Helio X30 atau Snapdragon 835.

Sama seperti Galaxy S8, Mi 6 juga rumornya akan meluncur pada Maret atau April mendatang. Kita tunggu saja.

Baca: Xiaomi Mi 6 Bakal Dirilis dalam Tiga Varian



Sumber Techtimes

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X