Kompas.com - 25/02/2017, 09:13 WIB
Kamera 360 Huawei Honor VR. HuaweiKamera 360 Huawei Honor VR.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pasaran kamera 360 kini bertambah ramai dengan kehadiran produk terbaru dari Huawei. Pekan ini, pabrikan asal Negeri Panda tersebut memperkenalkan produk kamera "virtual reality" bernama Honor VR Camera dalam sebuah acara di China.

Kemunculan perangkat itu hanya berselang sepekan dari penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, yang bakal menjadi ajang perkenalan aneka gadget andalan dari berbagai produsen.

Seperti layaknya kamera 360, Honor VR mampu merekam video dengan pandangan ke semua arah (360 derajat), juga foto 360 dengan resolusi hingga 3K.

Honor VR yang dikembangkan melalui kemitraan dengan startup Insta360 ini juga mampu melakukan live streaming. Bentuk fisiknya sendiri mirip dengan kamera bernama "Air" dari Insta360, dengan tubuh bundar dan lensa ultra-wide di dua sisi.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Neowin, Sabtu (25/2/2017) turut menyebutkan bahwa Honor VR dibekali dengan port USB type-C di sisi bawah kamera.

Di samping segelintir keterangan di atas, masih belum banyak yang diketahui mengenai Honor VR. Huawei pun belum mengungkap spesifikasi lengkap dari produk yang bersangkutan.

Honor VR rencananya akan dipasarkan di China terlebih dahulu, baru kemudian dirilis di wilayah dunia lainnya. Banderol harga dan jadwal ketersediaannya belum jelas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Neowin
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.