Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor VR Camera, Perekam 360 Derajat dari Huawei

Kompas.com - 25/02/2017, 09:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Neowin

KOMPAS.com - Pasaran kamera 360 kini bertambah ramai dengan kehadiran produk terbaru dari Huawei. Pekan ini, pabrikan asal Negeri Panda tersebut memperkenalkan produk kamera "virtual reality" bernama Honor VR Camera dalam sebuah acara di China.

Kemunculan perangkat itu hanya berselang sepekan dari penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, yang bakal menjadi ajang perkenalan aneka gadget andalan dari berbagai produsen.

Seperti layaknya kamera 360, Honor VR mampu merekam video dengan pandangan ke semua arah (360 derajat), juga foto 360 dengan resolusi hingga 3K.

Honor VR yang dikembangkan melalui kemitraan dengan startup Insta360 ini juga mampu melakukan live streaming. Bentuk fisiknya sendiri mirip dengan kamera bernama "Air" dari Insta360, dengan tubuh bundar dan lensa ultra-wide di dua sisi.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Neowin, Sabtu (25/2/2017) turut menyebutkan bahwa Honor VR dibekali dengan port USB type-C di sisi bawah kamera.

Di samping segelintir keterangan di atas, masih belum banyak yang diketahui mengenai Honor VR. Huawei pun belum mengungkap spesifikasi lengkap dari produk yang bersangkutan.

Honor VR rencananya akan dipasarkan di China terlebih dahulu, baru kemudian dirilis di wilayah dunia lainnya. Banderol harga dan jadwal ketersediaannya belum jelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Neowin
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com