Kompas.com - 25/02/2017, 10:56 WIB
Bagian atas Oppo N1 dilengkapi dengan kamera putar KOMPAS.com/DeliusnoBagian atas Oppo N1 dilengkapi dengan kamera putar
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran seri F1 pada awal 2016 lalu, Oppo mengganti tagline dari "Oppo Smartphone" menjadi "Oppo Camera Phone". Tagline tersebut mengindikasikan Oppo bakal lebih fokus berinovasi pada teknologi kamera smartphone.

Meski baru setahun mengusung tagline camera phone, kiprah Oppo dalam menciptakan teknologi kamera smartphone sejatinya sudah dimulai sejak beberapa tahun sebelumnya. Berikut selengkapnya yang dirangkum KompasTekno, Sabtu (24/2/2017).

1. Beautifify (2012)

Oppo menjadi vendor pertama yang membenamkan teknologi pengeditan foto selfie secara default di smartphone. Teknologi ini diperkenalkan pada seri U701 Ulike dan U705T Ulike 2 yang diluncurkan 2012 lalu.

Fitur Beautify memungkinan pengguna mempercantik atau mempercakap hasil selfie segera setelah membidiknya. Pengguna tak perlu mengunduh aplikasi tambahan dari Google Play Store.

Seiring perkembangannya, fitur Beautify sudah beberapa kali diperbarui hingga yang terakhir versi 4.0. Versi tersebut disematkan pada seri F1, F1s, dan F1 Plus.

2. Pure Image Technology

Teknologi ini sejatinya mencakup beberapa fitur pada penyetelan kamera Oppo. Diperkenalkan pertama kali pada seri N1, kini Pure Image sudah sampai ke versi 2.0+ yang mula-mula diimplementasikan pada N3 keluaran 2014 lalu.

Salah satu fitur yang terpatri pada Pure Image 2.0+ adalah Colorfull Night yang memungkinkan pengguna mengambil gambar pada malam hari dengan shutter cepat agar cahaya bisa lebih banyak terhimpun.

Ada juga Expert Mode untuk menyetel kamera seumpama DSLR, Ultra HD untuk fokus yang lebih baik, Slow Shutter untuk mengambil gambar bergerak dengan kecepatan lambat, Tracking Focus untuk mengikuti objek bergerak agar jadi fokus utama, serta masih ada beberapa lagi. Beautify sendiri termasuk dalam fitur yang tercantum pada Pure Image Technology.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X