Kompas.com - 27/02/2017, 16:33 WIB
Alina Wen, Brand Manager Oppo Indonesia di booth Oppo di MWC 2017. Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.comAlina Wen, Brand Manager Oppo Indonesia di booth Oppo di MWC 2017.
|
EditorReska K. Nistanto

BARCELONA, KOMPAS.com - Hari ini, Senin (27/2/2017), Oppo bakal memamerkan teknologi kamera smartphone teranyarnya bertajuk "5x", pada ajang MWC 2017, di Barcelona, Spanyol. Acara peluncuran dijadwalkan pukul 14.00 waktu setempat atau sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat ini, sekitar pukul 10.00 waktu setempat atau 16.00 WIB, jurnalis KompasTekno, Fatimah Kartini sudah berada di stand Oppo, tepatnya di Hall 3D31, area MWC. Beberapa wartawan dari berbagai negara mulai memadati venue seluas lebih kurang 14 meter persegi itu.

Sebagian wartawan mengambil foto dan video, ada pula yang ingin mengorek informasi soal teknologi "5x" dari para penjaga stand yang berperawakan cantik. KompasTekno pun mencoba bertanya, tetapi mereka masih irit bicara.

"Kami belum bisa bilang apa-apa," kata seorang penjaga stand.

Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Booth Oppo di MWC 2017

Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Booth Oppo di MWC 2017
Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Booth Oppo di MWC 2017
Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Oppo R9s Plus di booth Oppo di MWC 2017.
Miniatur Lego

Selain memajang produk-produk milestone Oppo seperti R9s, F1s, dan R9s Plus, Oppo juga memasang miniatur lego yang tinggi dan diameternya lebih kurang 1,5 meter. Buat apa miniatur tersebut?

Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Miniatur Lego di booth Oppo di MWC 2017.
Para penjaga stand tetap enggan berkomentar secara lengkap. Salah satu dari mereka hanya mengatakan bahwa miniatur yang terdiri dari banyak objek tersebut ada hubungannya dengan teknologi 5x.

Bisa jadi, miniatur yang banyak dan kecil itu menjelaskan bahwa Oppo mampu menangkap objek jarak jauh dengan teknologi zoom hingga lima kali. Bisa pula diartikan bahwa teknologi kamera baru Oppo mampu membidik banyak objek sekaligus dengan tetap mempertahankan ketajaman gambar.

Saat ditanya lebih lanjut, Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto meminta awak media untuk bersabar hingga waktu peluncuran tiba.

"Banyak asumsi yang beredar, tapi yang jelas teknologi 5x Oppo adalah yang pertama di dunia dan belum pernah diimplementasikan oleh vendor lain."

Kita tunggu saja.

Baca: 5 Inovasi Teknologi Kamera Smartphone Oppo




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X