Kompas.com - 28/02/2017, 07:22 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Motorola mengumumkan keberadaan sejumlah aksesori Mod baru untuk smartphone modular Moto Z. Salah satu yang menarik adalah Mod gamepad yang bakal mengubah smartphone itu menjadi mirip konsol game saku, layaknya Nintendo DS.

Seperti diketahui, Moto Mod memang merupakan daya tarik utama smartphone Moto Z. Pasalnya, aksesori tambahan ini berguna untuk menyematkan fitur tertentu pada smartphone, misalnya speaker yang lebih nyaring, baterai lebih besar, atau mengubahnya menjadi proyektor.

Motorola sendiri baru mengumumkan sejumlah mod baru yang rencanya yang diluncurkan pada 2017 ini. Pengumuman itu dilakukan di sela-sela Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona.

Baca: Lenovo Janjikan 16 Aksesori Bongkar Pasang untuk Moto Z

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Autority, Selasa (28/2/2017), Motorola antara lain akan meluncurkan Moto Mod Amazon Alexa, Gamepad, Power Pack, dan Turbo Power.

Dari seluruh Mod tersebut, yang paling menarik adalah Gamepad. Sesuai dengan sebutannya, Mod ini memang berguna untuk mengubah smartphone Moto Z menjadi layaknya sebuah konsol game saku, yakni dengan menambahkan tombol A/B/X/Y, tombol di bagian tepi atas, dan tombol arah.

Gamepad ini juga memiliki speakse tersendiri dan baterai tambahan. Motorola berencana untuk meluncurkan Mod yang satu ini pada musim panas mendatang. Namun belum diumumkan berapa harganya.

Mod lainnya, yakni Amazon Alexa berguna untuk mengakses fitur asisten digital Alexa. Saat aktif, Alexa bisa dipakai untuk mengandalikan berbagai perangkat smart home, membantu memesan angkutan online dan banyak hal lainnya.

Motorola tidak mengungkap waktu peluncuran atau banderol harga Mod berisi asisten digital itu. Namun Motorola menambahkan bahwa saat ini mereka berencana untuk memasang Alexa ke ponsel buatan mereka di akhir 2017 ini.

Sedangkan dua Moto Mod terakhir, yakni Turbo Power dan Power Pack, berguna untuk meningkatkan kapasitas baterai Moto Z.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.