Pasca-teror Bom Bandung, Bripda Ismi Kebanjiran "Follower" di Instagram

Kompas.com - 28/02/2017, 08:26 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Akun Instagram Bripda Ismi Aisyah kebanjiran pengikut alias follower. Dalam kurun kurang dari 24 jam, follower Ismi naik lebih dari dua kali lipat.

Bripda Ismi menjadi perbincangan setelah foto-fotonya di lokasi teror bom di Cicendo, Bandung, Senin (27/2/2017), beredar di media sosial.

Pantauan KompasTekno, pada Senin sekitar pukul 14.00 WIB, saat foto Bripda Ismi mulai beredar di linimasa, jumlah pengikut Instagram-nya berjumlah sekitar 40.000. Namun, pada Selasa (28/2/2017) pagi ini, jumlahnya menjadi lebih dari 105.000 pengikut.

Jumlah akun yang ia ikuti (following) pun bertambah satu, dari 448 menjadi 449. Yang menarik di sini, jumlah posting yang tetap, yakni 250 posts, padahal ada satu unggahan foto baru di linimasanya. Ada satu foto yang dihapus oleh Bripda Ismi. Belum diketahui posting foto mana yang dihapusnya.

Instagram Akun Instagram Ismi Aisyah
Bripda Ismi Aisyah adalah staf Sekretaris Pribadi Pimpinan (Sisprimpi) Polda Jawa Barat yang ikut bersama Kepala Polda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan saat aksi pelumpuhan terduga teroris di Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Senin (27/2/2017).

Saat Bripda Ismi terjun ke lapangan, netizen mem-posting fotonya yang sedang bertugas mengamankan masyarakat. Bripda Ismi tidak menyangka fotonya itu bakal jadi viral di media sosial.

"Saya enggak pernah nyangka bisa jadi viral. Ya, terima kasih kepada masyarakat," ujar Ismi saat dihubungi Kompas.com melalui ponselnya, Senin (27/2/2017) malam.

Ismi berharap foto-fotonya di media sosial bisa meningkatkan citra kepolisian.

"Saya mengapresiasi. Mudah-mudahan dengan kejadian ini, kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat," tuturnya.

Selain itu, dara kelahiran Cirebon, 1993, ini juga mengaku bangga fotonya bisa mejeng dan ramai diperbincangkan di media sosial.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa menaikkan citra Polwan khususnya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.