Kompas.com - 28/02/2017, 13:19 WIB
(ki-ka) Mengwen Xiang (Marketing and Creative Director Oppo), Jimmy Yi (Sales Director Oppo), Mepo Liu (Senior Product Planning Manager Oppo) dalam jumpa pers di Mobile World Congress di Barcelona, Senin (27/2/2017). Ari Prasetyo/Kompas.com(ki-ka) Mengwen Xiang (Marketing and Creative Director Oppo), Jimmy Yi (Sales Director Oppo), Mepo Liu (Senior Product Planning Manager Oppo) dalam jumpa pers di Mobile World Congress di Barcelona, Senin (27/2/2017).
|
EditorReska K. Nistanto

BARCELONA, KOMPAS.com - Tahun 2017 menandai "comeback"-nya Nokia ke industri smartphone. Tak lagi di bawah bendera Microsoft, kini Nokia menjadi bagian dari perusahaan China bernama HMD.

Hal ini ditanggapi positif oleh Oppo. Menurut Senior Product Planning Manager Oppo, Mepo Liu, pihaknya selalu senang dengan iklim kompetisi yang sehat.

"Kami yakin kompetitor kami adalah perusahaan-perusahaan hebat. Kehadiran Nokia tentu akan meramaikan industri ini," kata dia, Senin (27/2/2017), dalam sesi wawancara bersama KompasTekno.

Baca: Oppo Resmikan Teknologi Kamera Ponsel Zoom 5x

Mepo Liu tak menjabarkan secara spesifik bagaimana kiatnya menghadapi persaingan dengan Nokia yang kini bisa dibilang sebagai perusahaan China juga.

"Yang pasti, prinsip kami adalah menghadirkan teknologi terbaik dan paling dibutuhkan masyarakat," ia  menjelaskan.

Diketahui, Nokia telah melisensikan properti intelektual mereka berikut merek "Nokia" ke HMD Global. Sementara itu, unit bisnis ponselnya dialihkan ke FIH Microsoft.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

HMD Global dan FIH Mobile bersinergi dan membagi peran masing-masing. HMD merancang gadget mobile di bawah bendera Nokia, sementara produksinya diserahkan ke FIH. Nah, FIH dan HMD-lah yang memikul beban untuk mengembalikan kejayaan Nokia di industri ponsel.

Sejauh ini respons masyarakat terhadap kemunculan Nokia cukup baik. Nokia 6 yang merupakan produk penanda "comeback"-nya Nokia ludes terjual pada hari pertamanya di sebuah situs online berbasis China.

Di ajang MWC sekarang, Nokia pun turut berpartisipasi dengan merilis 3310 versi modern.

Baca: Menjajal Nokia 3310 Baru di Barcelona



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.