Pengguna Galaxy S7 di Indonesia Akhirnya Kebagian Android "Nougat"

Kompas.com - 28/02/2017, 20:22 WIB
Tampak depan Samsung Galaxy Edge 7 warna hitam (Black Onyx) Oik Yusuf/ KOMPAS.comTampak depan Samsung Galaxy Edge 7 warna hitam (Black Onyx)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Lama dinanti, update sistem operasi Android terbaru, 7.0 “Nougat” akhirnya mulai disalurkan untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di Indonesia.

Pembaruan tersebut hadir pada pekan ini, tak berselang lama dari update untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge versi internasional yang mendapat Nougat pada pertengahan Februari.

Berukuran sekitar 1,3 GB, update yang bersangkutan berisi aneka macam fitur di Android 7.0 serta sejumlah perbaikan bug dan peningkatan stabilitas perangkat.

Baca: Mirip iPhone 7, Galaxy S7 Edge Baru Dijual Rp 12 Juta

Sammobile Screenshot paket update Android 7.0 Nougat di Galaxy S7.
Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Selasa (28/2/2017) menyebutkan bahwa fitur anyar yang dihadirkan Nougat di Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge antara lain UX baru dan berbagai mode kinerja

Ada juga pembaruan mode multi window, menu Settings, Always On Display (AOD), dan tambahan fitur Samsung Pass.

Pengguna Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge bisa menunggu notifikasi untuk melakukan update ke Nougat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bisa juga lewat cara manual dengan membuka opsi Dowload Updates Manually di menu Settings > About Device.

Sebelumnya, update Nougat untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sempat dilaporkan tertunda karena masih bermasalah dengan bug.

Namun pada akhirnya Samsung berhasil menepati jadwal update Nougat untuk kedua perangkat yang dijanjikan pada kuartal pertama 2017.

Baca: Membandingkan Hasil Jepretan Galaxy S7 dan iPhone 7 Plus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber SamMobile
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.