Presiden Jokowi "Nge-vlog" Bareng Raja Salman

Kompas.com - 01/03/2017, 21:10 WIB
Presiden Jokowi unggah vlog bersama Raja Salman dari Arab Saudi, Rabu (1/3/2017). Facebook.com/JokowiPresiden Jokowi unggah vlog bersama Raja Salman dari Arab Saudi, Rabu (1/3/2017).
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) kembali mengunggah vlog (video blog) pendek di akun Facebook-nya. Kali ini, sesi makan bersama Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud yang tengah berkunjung ke Indonesia menjadi temanya.

Dalam vlog yang diunggah sekitar pukul 20.00 WIB tersebut, Presiden Jokowi menjelaskan tentang kunjungan Raja Salman yang merupakan kunjungan balasan setelah Jokowi berkunjung ke Arab Saudi pada 2015 yang lalu.

"Kunjungan ini juga merupakan kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia," kata Jokowi.

Raja Salman pun diminta Jokowi menyampaikan pesan kepada rakyat Indonesia. Menurut Raja Salman yang kini berusia 81 tahun tersebut, ia senang berada di Indonesia.

"Bagi kami, rakyat Indonesia merupakan saudara dan rakyat yang sangat mulia,"

Jokowi menutup vlog-nya dengan harapan kunjungan Raja Salman ini bisa meningkatkan  hubungan baik Arab Saudi dengan Indonesia, hubungan yang saling menguntungkan.

Baca: Presiden Jokowi Ingin Vlog Jadi Mata Pelajaran di Sekolah

Berikut vlog Presiden Jokowi bersama Raja Salman yang diunggah di akun Facebook-nya.

Bukan yang pertama

Vlog yang diunggah Jokowi bersama Raja Salman ini bukan yang pertama. Presiden Jokowi kini memang aktif membuat vlog kegiatannya. Catatan Kompas.com, vlog pertama Jokowi diunggah pada awal februari lalu.

Vlog perdana Jokowi kala itu berisi kegiatannya saat hendak bertolak ke Yogyakarta untuk membuka turnamen sepakbola Piala Presiden.

Medium vlog kini nampaknya menjadi metode baru bagi Presiden Jokowi untuk berkomunikasi, setelah jejaring sosial Twitter dan Facebook. Putra Jokowi, Kaesang Pangarep juga dikenal aktif mengunggah vlog melalui medium YouTube.

Lalu, setelah ini, apakah Jokowi juga bakal merambah jejaring sosial berbasis video lain, seperti Snapchat atau Instagram Stories misalnya?

Baca: Vlog Terbaru Kaesang: Jokowi Jadi Bahan Percobaan Cukur Rambut

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X