iPhone SE 128 GB Segera Meluncur?

Kompas.com - 05/03/2017, 08:32 WIB
iPhone SE yang meluncur pada Senin (21/3/2016) tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Silver, Gold, Space Gray, dan Rose Gold AppleiPhone SE yang meluncur pada Senin (21/3/2016) tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Silver, Gold, Space Gray, dan Rose Gold
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - iPhone SE adalah iPhone model “murah” yang selama ini hanya tersedia dalam versi dengan internal storage 16 GB dan 64 GB.

Dalam waktu dekat, Apple diperkirakan bakal meluncurkan versi baru dari iPhone SE yang memiliki media penyimpanan berkapasitas 128 GB.

Dugaan tersebut muncul setelah Apple meminta sebuah retailer Amerika Serikat, Target, agar mengembalikan semua produk iPhone SE yang belum terjual.

Ketimbang sekedar dalam rangka clearance, diperkirakan langkah itu dilakukan karena Apple akan merombak lini iPhone SE agar konfigurasi media penyimpanannya lebih sebanding dengan seri iPhone reguler.

Dengan kata lain, alih-alih tersedia dalam varian 16 GB dan 64 GB, iPhone SE akan memiliki varian 32 GB dan 128 GB seperti iPhone 7.

iPhone SE versi baru tersebut diprediksi akan muncul bersama dengan jajaran iPad anyar dalam sebuah acara yang digelar pada bulan Maret ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (3/3/2017).

Selain kapasitas internal storage, tidak diketahui apakah jeroan lain dari iPhone SE akan turut dirombak atau tidak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

iPhone SE sendiri merupakan perangkat dengan layar kecil berukuran 4 inci. Dapur pacunya ditenagai prosesor A9 seperti milik iPhone 6S.

Tahun lalu, bersama dengan peluncuran iPhone 7, Apple memangkas harga iPhone SE 64 GB dari 499 dollar AS menjadi 450 dollar AS.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.