Kompas.com - 06/03/2017, 20:05 WIB
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Aplikasi berkirim pesan, WhatsApp, mengungkapkan adanya pembaruan fitur yang memungkinkan pengguna mengetahui obrolan yang banyak memakan memori (ruang penyimpanan) sehingga bisa dihapus guna memberikan ruang dan menghindari memori penuh.

Dilansir dari Antara, Senin (6/3/2017), fitur itu tersedia di beberapa jenis ponsel pintar Windows 10 Mobile dan Windows Phone 8.1.

Berdasarkan tayangan screenshot dari aplikasi itu, beberapa pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut yang bisa menjaga ruang memori tetap tersedia dengan memantau berapa banyak ruang yang termakan dari setiap chat.

Untuk menggunakan fitur itu, pengguna cukup menyentuh pilihan "thread chatting" untuk mencari informasi jumlah memori dari setiap chat.

Dalam informasi yang disajikan, diperlihatkan juga jumlah media yang telah dibagi dalam chat tertentu atau secara keseluruhan.

"Sekarang, dengan mengklik chatting individu akan memberikan Anda informasi yang lebih rinci," demikian pernyataan WhatsApp.

"Tabel pengukuran akan menunjukkan data dalam urutan yang berbeda karena data akan diurutkan berdasarkan ukuran gambar dan teks bukan dengan nomor," lanjut pernyataan itu.

Pada bulan lalu, WhatsApp memperkenalkan fitur yang memungkinkan orang mengedit dan mengirim foto dan video ke daftar kontak mereka. Ada juga fitur "status" di mana pengguna bisa memasang status foto dan video pendek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.