Kompas.com - 08/03/2017, 07:05 WIB
Doodle Google di Hari Perempuan Internasional menampilkan sejumlah tokoh dari berbagai bidang. GoogleDoodle Google di Hari Perempuan Internasional menampilkan sejumlah tokoh dari berbagai bidang.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day jatuh pada hari ini, 8 Maret. Untuk merayakannya, Google menyiapkan sebuah doodle khusus yang ditampilkan di laman utama mesin pencari seperti biasa.

Doodle dimaksud berupa slideshow gambar kartun mengenai sejumlah tokoh perempuan dunia yang terkenal dengan karyanya.

Tiap slide menunjukkan sang tokoh sedang menggeluti profesinya dengan didampingi seorang anak perempuan. Seolah ingin membimbing si anak agar kelak bisa melakukan pencapaian serupa.

Ada 13 tokoh perempuan dari berbagai bidang yang diketengahkan oleh Google lewat coretan doodle besutannya di International Women’s Day, mulai dari pelukis, pengacara, aktris, penulis, hingga astronot.

Akhir slide akan menampilkan tombol search berupa kaca pembesar yang akan menampilkan laman pencarian berisi ke-13 tokoh perempuan tersebut di bagian paling atas, antara lain Ada Lovelace, Lotfia ElNadi, Lee Tai-young, dan Miriam Makeba.

Hari Perempuan Internasional sendiri memperingati perjuangan perempuan untuk memperoleh hak-haknya di masyarakat. Diwakili ke-13 tokoh, para perempuan sepanjang sejarah telah membuktikan diri bahwa mereka sama baiknya dengan kaum laki-laki dalam berbagai bidang.

International Women’s Day berakar dari sosialisme di Rusia dan kini dirayakan secara global di banyak negara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.