Kompas.com - 08/03/2017, 08:20 WIB
Penulis Krisiandi
|
EditorDeliusno

JEJU, KOMPAS.com - Smartphone LG G6 resmi dirilis di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, akhir Februari lalu.

Smartphone flagship andalan LG ini dipastikan bakal dipasarkan juga di Indonesia. Menurut President of LG Electronics Indonesia Jae Young Lee, LG G6 bakal dirilis di Indonesia sekitar akhir April atau awal Mei nanti.

"Tunggu saja," kata Lee saat ditemui disela-sela LG Innovation Festival (InnoFest) Asia 2017 di International Convention Center di Pulau Jeju, Korea Selatan, Selasa (7/3/2017).

Kompas.com/Krisiandi LG G6 saat dipamerkan di LG InnoFest Asia 2017 di International Convention Center di Pulau Jeju, Korea Selatan (7/3/2017)
LG, kata dia, sudah sangat siap untuk meluncurkan smartphone penerus G5 tersebut di Tanah Air. Menurut Lee, tak ada kendala berarti untuk menjual G6 kepada masyarakat Indonesia.

"Termasuk soal TKDN (tingkat kandungan dalam negeri). Tak ada masalah. Sudah siap," ujar Lee.

Spesifikasi

LG G6 dibekali layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 beresolusi 2.880x1.440 piksel. Smartphone ini berbahan alumunium yang dibungkus kaca di bagian depan dan belakang.

Dari sisi memori, ponsel Android 7 "Nougat" ini punya RAM 4 GB dan memori internal 32/64 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.300 mAh untuk menopang segala fungsinya.

LG membekali G6 dengan kamera utama yang memiliki dua modul kamera dan kamera depan 5 MP. Kamera utama LG G6 merupakan kombinasi dari kamera berlensa normal dengan lensa bersudut pandang lebar, keduanya memiliki sensor berketajaman 13 megapiksel.

Kamera normal tersebut memiliki bukaan rana F/1.8 dan fitur optical image stabilization (OIS) untuk mencegah gambar blur akibat gerakan. Sedangkan kamera bersudut pandang lebar yang jadi pasangannya memiliki bukaan rana F2.4.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.