Kompas.com - 08/03/2017, 13:14 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Smartphone Galaxy S8 belum resmi diluncurkan oleh Samsung, tapi produk-produk tiruannya (abal-abal) sudah mulai beredar di China.

Tak jelas siapa yang membikin ponsel Android "abal-abal" itu, tapi pembuatnya menyematkan nama “Samsung” di bagian punggung perangkat

Ada juga logo booting bertuliskan “Samsung Galaxy S8” dan tampilan lockscreen dengan grafis serupa angka “8”.

Bentuk fisiknya sendiri dibuat mirip dengan Galaxy S8 yang bocorannya sudah banyak beredar sehingga mudah untuk ditiru, seperti layar yang melengkung dengan bingkai yang tipis.

Tetapi, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (8/3/2017) kalau diamati lebih jeli, terdapat sejumlah tanda kepalsuan yang jelas membedakannya dari perangkat Samsung asli.

Phone Arena Galaxy S8 abal-abal yang muncul dan beredar di China.

Bagian layar, misalnya, terlihat lebar tapi memiliki garis hitam di atas dan bawah sehingga tidak tampil penuh.

Baca: Begini Cara Bedakan Galaxy S6 Asli dan KW

Lalu modul kamera tampak sangat besar. Di sisi kirinya terdapat pemindai sidik jari yang letaknya terbalik jika dibandingkan bocoran selama ini.

Di pinggir kiri perangkat tidak ada tombol khusus yang disinyalir berfungsi menjalankan voice assistant Bixby pada Galaxy S8 asli.

Samsung sendiri diperkirakan baru akan meluncurkan Galaxy S8 pada 29 Maret mendatang lewat sebuah acara di New York, Amerika Serikat.

Baca: Bocoran Video Galaxy S8, Minus Tombol Home Fisik?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.