Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Smartphone" Unggulan Nokia Meluncur Juni?

Kompas.com - 08/03/2017, 18:09 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Di ajang MWC 2017 Barcelona, Spanyol, HMD Global mengumumkan beberapa lini Nokia teranyar. Di antaranya adalah Nokia 3 dan 5 yang merupakan smartphone kelas menengah ke bawah, serta Nokia 3310 edisi modern yang masih berjati diri feature phone.

Padahal, sebelumnya beredar kabar bahwa Nokia bakal memboyong perangkat flagship di ajang mobile terbesar di dunia tersebut. Rencana itu ternyata ditunda hingga Juni mendatang.

Setidaknya begitu laporan terbaru dari sumber dalam di China. Nokia digadang-gadang akan merilis ponsel high-end yang dibekali prosesor Snapdragon 835 buatan Qualcomm pada pertengahan tahun ini.

Baca: Menjajal Nokia 3310 Baru di Barcelona

Menurut sumber dalam, Nokia flagship mulanya direncanakan meluncur bersamaan dengan Nokia 3, 5, dan 3310, di ajang MWC 2017. Namun, karena satu dan lain hal, Nokia belum bisa mengakses Snapdragon 835 di awal tahun ini.

Chipset teranyar itu baru belakangan bisa dipasok untuk Nokia, sehingga flagship-nya baru meluncur pertengahan tahun, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (8/3/2017) dari PhoneArena.

Nokia flagship yang belum diketahui nama serinya dikabarkan akan mengusung bodi metal, pilihan tampilan besar dan kecil, serta pilihan kapasitas RAM 4GB dan 6GB.

Ponsel itu juga disebut-sebut mengusung kamera ganda dengan sensor berkualitas 23 megapiksel. HMD Global belum mengiyakannya.

Soal harga, flagship Nokia rumornya akan dibanderol mulai 580 dollar AS (Rp 7,7 jutaan) hingga 650 dollar AS (Rp 8,6 jutaan). Semua bocoran ini baru bisa diketahui kebenarannya beberapa bulan mendatang.

Baca: Duo Android Nokia 3 dan Nokia 5 Diresmikan, Harga Rp 2 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com